Jelang Nikah, KUA Belum Terima Berkas Atta Halilintar dan Aurel

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.
Sumber :

VIVA – Titania Aurelie Nur Hermansyah atau yang akrab disapa Aurel  direncanakan akan menikah dengan YouTuber Atta Halilintar pada 3 April 2021. Keduanya berencana untuk menikah di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat. 

6 Artis Ini Bertengkar dengan Keluarga Sendiri, Ada yang Belum Damai Sampai Sekarang

Namun, hingga saat ini pihak KUA Sawah Besar yang merupakan wilayah dari Masjid Istiqlal belum menerima berkas pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

"Untuk sampai sekarang ini data pernikahan Atta dan Aurel belum kami terima dan belum mendaftar di KUA Sawah Besar," kata Petugas KUA Sawah Besar, Eddy Herwanti, Selasa 23 Maret 2021. 

Aurel Hermansyah dan Keluarga Terjebak di Bandara Dubai Berjam-jam, Bisa Pulang ke Indonesia?

Atta dan Auel telah minta surat rekomendasi numpang nikah di KUA Ciputat Timur. Namun pihak KUA Sawah Besar sendiri belum menerima berkas pendaftaran pernikahan keduanya.

"Mungkin sudah diterima oleh yang bersangkutan tapi belum daftar ke kita," kata dia. 

Deretan Artis Rayakan Idul Fitri di Tanah Suci Mekkah

Eddy menjelaskan untuk pengajuan berkas pernikahan lazimnya dilakukan 10 hari masa kerja sebelum pernikahan digelar. Jika Aurel dan Atta akan menikah pada 3 April mendatang maka seharusnya berkas tersebut sudah harus masuk pekan ini. 

"Menurut peraturan perundang-undangan masanya pendaftaran pernikahan itu 10 hari kerja sebelumnya. Bilamana kurang dari 10 hari kerja harus ada dispensasi dari kantor kecamatan," kata Eddy. 

Untuk diketahui sebelumnya, pihak KUA Ciputat Timur, Taher Iswahyudi pada Senin 22 Maret kemarin menyebut pihaknya telah menerima permohonan rekomendasi nikah dari Aurel Hermansyah untuk ditujukkan ke KUA Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. 

"Permohonan rekomendasi ini ditujukkan untuk KUA Kecamatan Sawah Besar dan ini sudah saya tandatangani, dan ini adalah copy-annya, tanda tanganya di bawah, rekomendasi nikah ini diajukan per tanggal hari ini, tadi pagi," kata Taher.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya