Paula Verhoeven Pernah Positif COVID-19?

Paula Verhoeven
Sumber :
  • IG @paula_verhoeven

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari istri Baim Wong, Paula Verhoeven. Paula yang saat ini tengah hamil anak kedua disebut pernah terpapar COVID-19. Kabar ini sempat membuat Baim Wong kaget. Mengingat keduanya yang rajin untuk melakukan tes PCR.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Bosku jadi ada kabar yang mengagetkan yah saya juga bingung sih. Jadi sebenernya itu bosque memang Paula pernah kena COVID-19. Jadi kemarin Paula diperiksa darah ada sesuatu yang membingungkan kita," kata Baim dalam channel YouTubenya, Baim Paula.

Dalam video tersebut, dijelaskan Paula tahu pernah terpapar COVID-19 setelah menjalani pemeriksaan kehamilan. Dalam pemeriksaan kehamilannya yang kedua, Paula menjalani tes darah termasuk tes antibodi SARS-Cov-2 (COVID-19).

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Jadi kan kita biasa sama dokter aku tiap trimester tes darah komplit mungkin gak tau ya pas Kiano ambil tes. Di tes itu ada tes antibodi SARS-Cov-2 aku gak ngerti nah terus pas tau hasilnya dokter tolong tambahkan vitamin D5000 IU 1x1 diminum siang dia bilang gitu," kata Paula.

Saat itu, dokter yang menanganinya bertanya apakah Paula sempat terpapar atau telah menerima suntikan vaksin COVID-19. Sebab hasil dari tes tersebut menunjukkan hasil titer netralisir antibodi Paula yang  positif.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Terus dia tanya apakah pernah kena positif COVID-19 aku kaget, 'enggak pernah dok saya'. emang kenapa dok hasilnya? 'Sepertinya pernah terpapar COVID-19 atau pernah vaksin COVID' dia bilang gitu," kata Paula.

Sontak saja kabar tersebut membuat Paula sempat kaget. Lantaran dirinya sangat ketat menjalankan protokol kesehatan termasuk rajin melakukan tes PCR mengingat adanya Kiano yang belum genap berusia 5 tahun.

"Enggak pernah dan kita rajin swab kan aku juga bingung. Aku kan lebih jaga-jaga karena mikirin Kiano waktu itu ada bayi. Saya bilang, ‘saya selalu swab dok dan negatif gitu dan aku belum pernah vaksin’. Dia bilang bingung juga ya titer antibodi netralisirnya positif," kata Paula menerangkan.

Paula juga sempat tidak percaya dan kembali mengkonfirmasi apakah hasil titer antibodi netralisirnya yang positif itu terjadi bukan karena terpapar COVID-19.  

"Aku tanya selain COVID apa ada kemungkinan lain aku bilang gitu. Iya antara itu pernah positif COVID atau pernah vaksin katanya gitu," jelas dia.

Paula yang kala itu bingung juga sempat bertanya kepada dokter kandungannya. Apakah ada kemungkinan dirinya telah terpapar COVID-19 namun tidak terdeteksi lantaran tidak memiliki gejala khas seperti demam, nyeri dada hingga sesak nafas.

"Terus aku tanya, ‘memungkinkan gak aku terjangkit itu aku lolos dan ketahuan?’ ‘mungkin’, katanya. Karena terakhir kita ke Surabaya tanggal 13 tes negatif PCR tanggal 15 tes negatif, pulang," ujar Paula.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya