Kondisi Terkini Paula Verhoeven Pasca Dinyatakan Positif COVID-19

Paula Verhoeven
Sumber :
  • instagram

VIVA – Istri Baim Wong, Paula Verhoeven membawa kabar mengejutkan. Dia, diketahui sempat terpapar COVID-19. Kabar ini mengejutkan untuk Paula dan juga Baim lantaran hal tersebut, diketahui dari hasil pemeriksaan kehamilan yang dijalani oleh Paula.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Dalam pemeriksaan kehamilan tersebut, Paula sempat menerima pemeriksaan darah termasuk tes antibodi SARS-Cov-2 (COVID-19). Dari hasil tes tersebut menunjukkan hasil titer antibodi penetralisir Paula yang menunjukkan hasil positif.

"Terus dia tanya apakah pernah kena positif COVID-19, aku kaget, 'enggak pernah dok saya'. emang kenapa dok hasilnya? 'Sepertinya pernah terpapar COVID-19 atau pernah vaksin COVID' dia bilang gitu," kata Paula.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Dalam vlog tersebut, Paula sempat menjalani isolasi mandiri di sebuah kamar. Isolasi tersebut dijalani oleh Paula selama empat jam sebelum hasil tes PCR Swabnya keluar hari itu.

"Kenapa di sini karena nunggu hasil PCR. Jadi tadi tes masih reaktif. Saya positif thinking, kita nunggu empat jam di sini dulu," kata Baim.

Terpopuler: Potret Paula Verhoeven Berhijab Anggun, hingga Serunya Main Salju di Jungleland

Pasca empat jam, menunggu hasil tes PCR yang dijalaninya. Diketahui bahwa hasil tes swab Paula negatif. Keduanya pun merasa lega, terlebih saat ini Paula tengah mengandung anak keduanya.

"Alhamdulillah negatif ya, udah selesai semuanya aman. Kembali normal tapi semua apa adanya. Ternyata Paula pernah kena juga," kata Baim.

Divonis positif COVID-19 saat sedang hamil memang sangat menakutkan. Perlu diketahui, ibu hamil yang terpapar COVID-19, sangat berisiko melahirkan bayi prematur.  Untuk itu, Spesialis Kandungan dan Kebidanan, dr. Manggala Pasca Wardhana, SpOG (K) menjelaskan bahwa penting bagi ibu untuk melakukan jaga jarak terutama ketika mereka terpaksa harus keluar. 

dr Mangala juga menyarankan agar ibu hamil pergi atau keluar hanya untuk urusan yang urgent. Selain wajib jaga jarak, diwajibkan juga selalu cuci tangan terutama sebelum memegang area wajah. 

Saat melakukan kontrol ke rumah sakit, selain menjaga jarak dan menggunakan masker, lakukan juga perjanjian konsultasi terlebih dahulu sebelum melakukan pemeriksaan kehamilan. 

"Kontrol kalau bisa sekarang by appoitment. Jangan sampai area itu penuh," kata dia.

Selain itu, Manggala juga mengingatkan peran keluarga di rumah juga untuk menerapkan protokol 3M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan).

"Keluarga penting, ibu hamil mungkin selalu di rumah. Tapi yang di rumah seperti suami yang kerja, pembantu yang belanja di pasar.  Penting semua keluarga menjaga ibu hamil suami jangan nongkrong dulu selama hamil,  suami tetap itikad tanggung jawab 3M itu," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya