Rp1 Miliar Buat Penyanyi Religi Lea Elfara Diseret ke Pengadilan

Lea Elfara
Sumber :
  • Ist

VIVA – Penyanyi religi Lea Elfara diperkarakan oleh seorang pengusaha bernama Puspo Wardoyo. Saat ini berkas tersebut sedang diproses Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Lea didakwa dua tahun penjara.

Foto Kencan Beredar, Bright Vachirawit dan Nene Pornnapan Santer Digosipin Pacaran

Hal itu berawal saat Lea diajak pihak Puspo untuk bekerja sama. Masalah terjadi sejak tiga tahun silam. Pihak Puspo melihat Lea tidak ada itikad baik untuk menyelesaikan persoalan ini.

Kerja sama apa yang dimaksud? Baca artikel ini selanjutnya.

Peringatan Penting, Hati-Hati dengan Penawaran Haji Tidak Resmi di Media Sosial

Awalnya, pihak Puspo mencari publik figur yang berhijab untuk diajak bekerja sama dengan bisnisnya. Ia mendapat pengajuan beberapa nama untuk itu.

"Saya waktu itu cari pengganti (Neno) Warisman, aku cari artis berhijab soleha baik dan hijrah. Akhirnya aku minta tolong dicarikan sosok itu, sehingga dapatlah ada beberapa nama seperti Laudya Cynthia Bella, Fatin, Soimah, tapi itu belum dapat," kata Puspo dalam jumpa pers secara virtual baru-baru ini.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Nama-nama tersebut gagal diajak berkeja sama karena satu dan lain hal. Sampai akhirnya, nama Lea sampai ke telinganya. Puspo menemui Lea secara langsung kala itu.

"Akhirnya dapat si mbak ini (Lea Elfara) aku jujur nggak begitu kenal sama dia. Dia katanya penyanyi religius, kita samperin ke Solo," ujarnya.

Belum lagi membicarakan kerja sama itu lebih lanjut, Lea meminta dana ke pihak Puspo. Kala itu, Lea beralasan untuk mendanai singel religinya. Kejadian itu terjadi di tahun 2017.

"Saya balik terus paginya dia minta transfer, saya tegasin 'mbak ini kerjasama lo ya bukan saya kasih bantuan' setelah itu saya minta tolong tim saya buat urus masalah itu karena udah saya transfer ke dia," ujarnya.

Kerja sama itu tak berjalan lancar. Single atau album tidak ada yang dirilis. Puspo meminta uangnya kembali. Namun Lea berdalih uang tersebut sebagai mahar. Tak terima, Puspo melaporkan Lea Elfara atas dugaan penggelapan dan penipuan.

"Iya saya hanya ingin membuktikan kalau uang Rp 1 miliar ini bukan mahar. Dan Kalau dibilang saya menzolimi perempuan itu enggak ada," ujar Puspo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya