Wakil Indonesia Raih Runner-up 3 Miss Grand International 2021

Wakil Indonesia, Aurra Kharishma di ajang Miss Grand International 2021.
Sumber :
  • Instagram @aurrakharishma

VIVA – Aurra Kharishma berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam ajang Miss Grand International 2021 yang dihelat di Bangkok, Thailand. Miss Grand Indonesia 2020 itu berhasil masuk lima besar dan meraih peringkat runner-up ketiga.

Ivan Gunawan Resmi Buka Pendaftaran Miss Mega Bintang Indonesia 2023, Simak Syaratnya

Malam penobatan ratu kecantikan itu sendiri diselenggarakan pada Sabtu malam, 27 Maret 2021 waktu setempat. Aurra yang mewakili Indonesia, tampil dengan percaya diri dan senyum yang menawan.

Saat acara dimulai, masing-masing Miss Grand dari tiap negara dipersilakan memberi kalimat pembuka. Di momen ini, Aurra sudah mencuri perhatian dengan kalimat bijaknya akan kondisi pandemi COVID-19 yang memengaruhi kesehatan mental.

Perlakuan Teuku Ryan ke Ria Ricis, Juara Miss Grand International 2021

Klik halaman berikutnya untuk melanjutkan.

"Pandemi COVID-19 juga merupakan perang nyata yang jadi perhatian kita. Karena itu dialami di seluruh dunia. Semuanya harus berhenti. Mimpi, pekerjaan, hidup kita dan kondisi ini, kesehatan mental kita juga terdampak. Kecemasan, stres, depresi, aku merasakan apa yang kalian rasakan. Kita harus bertahan dan berjuang. Dan di sini aku berdiri. Kita harus tetap kuat," ujarnya.

Nguyen Thuc Thuy Tien dari Vietnam Juara Miss Grand International 2021

Momen selanjutnya, tiap perwakilan negara menunjukkan kemolekannya dalam busana renang dan gaun malam. Gaun malam Aurra yang berwarna dirancang oleh Ivan Gunawan, membentuk tubuhnya dengan begitu sempurna. Kemampuan dan kemolekan Aurra Kharishma membuatnya maju ke 10 besar.

Aurra melenggang masuk 10 besar bersama perwakilan Malaysia, Republik Ceko, Puerto Rico, Amerika Serikat, Guetemala, Thailand, Argentina, Brazil dan Filipina. Lima negara kembali tersingkir dan Aurra dengan begitu menawan masuk 5 besar. Peserta kembali mendapat pertanyaan mengenai COVID-19.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

Di momen ini, Aurra menuturkan bahwa ia memilih menutup negara dan fokus pada kesehatan masyarakatnya. Ia percaya, hal positif yang ditebar bisa membangun negara kembali saat pandemi usai.

"Aku lebih memilih menutup negara, karena aku percaya kita harus fokus pada penduduknya dan kita harus mengatur semuanya. Aku percaya dengan Miss Grand International ini, kita bisa menyebarkan positivitas, walaupun kita tak bisa melakukan segalanya, tapi kita masih bisa menyentuh hidup satu sama lain," katanya.

Jawaban bijak dan cerdas Aurra Kharishma berhasil membuatnya meraih mahkota runner-up ketiga (juara 4). Sementara, gelar Miss Grand International 2021 diraih oleh wakil Amerika Serikat, Abena Akuaba. Kemudian runner-up pertama dan kedua ditempati oleh Miss Grand Guatemala, Ivana Batchelor dan Miss Grand, Philippines Samatha Bernardo. Selamat ya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya