Sadar Punya Banyak Masalah, Ruben Onsu: Gue Aja Capek Jadi Gue

Ruben Onsu.
Sumber :
  • Instagram @ruben_onsu

VIVA – Nama Ruben Onsu bukan hanya dikenal sebagai selebtriti yang laris-manis. Di berbagai program acara, Ruben selalu ada. Banyak yang menggunakan jasanya untuk jadi pembawa acara. Tak heran jika Ruben Onsu saat ini menjadi salah satu artis Indonesia dengan banyak job. 

Tak cuma itu, Ruben Onsu juga memiliki banyak bisnis. Ada banyak karyawan yang harus ia tanggung kehidupannya. Tak heran jika Ruben selalu bekerja keras, bukan hanya untuk dirinya sendiri, tapi juga untuk keluarga dan juga para karyawannya.

Sebagai sahabat, Ivan Gunawan tahu betul bagaimana Ruben Onsu bekerja keras menjalani pekerjannya. Bukan hanya di dunia hiburan tapi juga sebagai pebisnis. Ivan bahkan mengatakan, Ruben Onsu adalah artis pekerja keras yang sangat kurang waktu istirahatnya. 

Intip Kecenya Sarwendah Dasteran Saat di Paris

Lewat podcast Deddy Corbuzier, Ivan Gunawan mengatakan, Ruben bukan cuma artis yang memiliki banyak job, tapi, dia juga memiliki banyak masalah dalam hidupnya. 

“Makanya dia suka bengong di tempat syuting tanpa dia sadari,” kata Igun sapaan Ivan Gunawan. Selengkapnya baca di halaman berikutnya.

Tangis Angelina Sondakh Hirup Udara Bebas, Isi Amplop Ivan Gunawan

Kata Igun, Ruben bahkan merupakan sosok artis yang kurang tidur. “Kalau dia ini kerja pulang jam 1 pagi jam 5 udah bangun, kan kurang tidur. Gak ada tuh goler-goleran di tempat tidur.  Dia itu kurang enjoy life, hidupnya kerja-kerja kerja,” terang Ivan Gunawan. 

Ivan Gunawan bahkan blak-blakan, Ruben adalah sosok yang memiliki banyak masalah. Meski saat tampil di sebuah acara Ruben tampak ceria, namun aslinya, Ruben Onsu tak seceria seperti saat di layar kaca.

“Lu tu punya banyak masalah yang banyak lu alami, jadi gak seceria itu,” kata Igun.

Menanggapi komentar Ivan Gunawan tentang kepribadiannya, Ruben pun mengaku capek menjadi dirinya sendiri. “Gue aja capek jadi gue. Tapi ya buat gue kuat dan semangat ya anak gw, istri gw,” katanya. 

Sebagai sosok yang pekerja keras dan memiliki banyak masalah dalam hidupnya, Sarwendah sebagai istri tahu betul seperti apa kepribadian Ruben onsu. “Jadi istri gue tahu banyak hal yang gue cerita juga ke dia. Dia tahu ketika gue lagi butuh diem ya udah diem, gue gak mau terlihat cengeng di depan mereka, karena gue tahu kalimat Onyo, are you oke? Gue selalu bilang oke,” kata Ruben. Baca kelanjutannya di halaman selanjutnya.

Dalam hidupnya, Ruben pun sadar, mungkin banyak orang yang tak menyukainya. Untuk itu pula, Ruben sangat melindungi keluarganya.Ruben bahkan sudah mempersiapkan segalanya, jika suatu saat dia harus pergi untuk selamanya meninggalkan keluarga.

“Dan apa yang gue takutin? Kalau gue gak ada, siapa yang belain mereka, itu doang. Gue udah ngomomg sama Wendah,  kalau gue kenapa-kenapa, kan ada pemakaman yang bisa dipesen. Jadi gue udah pesan. Gue kepengen selalu dalam doa gue, seandainya harus ada yang pergi duluan, harus gue duluan, tapi gue udah prepare,” ujar Ruben lagi. 

Mendengar hal itu, Ivan Gunawan dan Deddy Corbuzier sebagai teman baik memberikan nasihat untuk Ruben. 

“Lu jangan memikirkan sesuatu yang menyita energi lu. Lu harus bisa memilh mana yang harus lu pikirin mana yang enggak, lu gak bisa kalau ada masalah lu komenin, lu capek,” kata Igun berpesan pada Ruben. 

Deddy Corbuzier juga ikut berpesan untuk Ruben, “Menikmati hari, hari ini ajalah, daripada mikirin orang lain, orang lain belum tentu mikirin kita,” pesan Deddy. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya