6 Transformasi Alm Wawan Wanisar, Tampan Saat Muda Hingga Usia Senja

Wawan Wanisar
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Kabar duka datang dari industri perfilman Indonesia. Aktor senior, Wawan Wanisar meninggal dunia di usia ke-71 tahun.

Kabar Duka, Stevie Agnecya Meninggal Dunia 

Wawan Wanisar dikabarkan meninggal pada Senin 29 Maret 2021. Kabar meninggalnya Wawan Wansiar ini diunggah langsung di akun media sosial Persatuan Artis dan Film Indonesia (PARFI).

“"Innalilahi wa innailaihi rojiun.Keluarga besar #PersatuanArtisFilmIndonesia ( #PARFI ) turut berdukacita atas wafatnya aktor senior #WawanWanisar pada tanggal 29 Maret 2021,” kutipan unggahan tersebut.

Bintang Euphoria Angus Cloud Meninggal Usia 25 Tahun, Susul Mendiang Ayahnya

Nama Wawan Wanisar sendiri dikenal melalui perannya dalam film Pengkhianatan G30S/PKI  sebagai tokoh Lettu Pierre Tendean. Memerankan tokoh Lettu Pierre Tendean, membuat Wawan Wanisar dipuji bukan hanya karena aktingnya saja tapi juga penampilan Wawan Wanisar yang tampan kala itu. Tak heran jika potret almarhum di masa muda menjadi sorotan. Lantas seperti apa potret transformasi Wawan Wanisar di masa muda hingga usia senja?

Berikut ini transformasi Wawan Wanisar dari waktu ke waktu.

Innalillahi, Aktor Iqbal Pakula Meninggal Dunia

1. Dalam film Pengkhianatan G30S/PKI
Disutradarai oleh Arifin C. Noer, Wawan yang kala itu merupakan aktor pendatang baru dipercaya memerankan Lettu Pierre Tendean. Dalam beberapa foto yang beredar sosok Wawan kala itu memiliki tubuh atletis.

2. Dalam film Nagabonar

Film yang disutradarai oleh M.T.

Photo :
  • YouTube
Risyaf ini juga menampilkan sosok Wawan Wanisar. Dalam sejumlah foto dalam film ini terlihat sosok Wawan Wanisar menggunakan pakaian hijau dengan rambut keriting ikal khas tahun 80an.

Naga Bonar adalah film komedi situasi tahun 1987 dari Indonesia yang mengambil latar peristiwa perang kemerdekaan Indonesia ketika sedang melawan kedatangan pasukan Kerajaan Belanda pasca kemerdekaan Indonesia di daerah Sumatra Utara.

3. Dalam film Matahari Matahari

Wawan Wanisar diketahui ikut ambil peran dalam film Matahari Matahari. Ditayangkan pada tahun 1986, dalam film ini Wawan Wanisar berperan sebagai tokoh salah satu warga yang diceritakan memutuskan untuk pindah ke kota bersama anak dan istrinya yang bisu, Iyom (Marisa Haque).

Dalam potret untuk film ini, Wawan terlihat memiliki kumis tebal dengan gaya rambut klimis khas 80an. Dirinya juga memesona dengan menggunakan kemeja putih yang dibalut jeans jacket.

4. Modis

Almarhum Wawan Wanisar juga terlihat modis sejak muda. Salah satunya terlihat ketika almarhum menggunakan kemeja yang dipadukan dengan bucket hat. Almarhum Wawan juga memilih untuk memberikan aksen poni pinggir dalam penamlilannya kala itu.

5. Dalam film Maskot

Film yang tayang pada 2006 lalu, ini juga dibintangi oleh Wawan Wanisar. Dalam film ini, Wawan Wanisar berperan sebagai tokoh Sadri. Dirinya terlihat menggunakan blangkon khas Jawa sambil memegang seekor ayam jantan.

Photo :
  • YouTube

6. Di usia senja

Tidak hanya di dunia film saja, Wawan Wanisar diketahui juga terjun di dunia sinetron tanah air. Beberapa judul sinetron seperti pesantren rock n roll sukses membawa nama Wawan Wansiar semakin dikenal publik. Dalam sineteron tersebut, Wawan Wanisar dipercaya memerankan tokoh Kyai Abdullah, pimpinan pondok pesantren.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya