Rey Mbayang Tulis Pemahaman Soal Menikah, Sentil Prilly Latuconsina?

Rey Mbayang dan Dinda Hauw, Prilly Latuconsina
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Suami Dinda Hauw, Rey Mbayang menjadi sorotan publik. Artis berusia 22 tahun yang memutuskan menikah muda itu tiba-tiba saja menuliskan pandangannya tentang 'Menikah'.

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

Tulisan yang dibuat Rey Mbayang dimuat di akun instagram miliknya. Ia mengungkapkan bahwa menikah adalah bagian dari penyempurnaan iman. Menikah menurutnya juga merupakan ibadah juga perintah Allah dan Rasul. 

Tak cuma itu, Rey bahkan mengungkapkan bahwa menikah bukan perkara hanya untuk mengharapkan mendapatkan keturunan atau bereproduksi. Hal ini menjadi pro dan kontra.

Catat! Inilah 5 Bulan Terbaik untuk Menikah Menurut Islam

"Menikah bukan hanya perkara ‘Reproduksi/keturunan’, karna tidak sedikit juga pasangan di luar sana yang bertahun tahun belum di karuniai Keturunan dari Allah, bahkan sampai ada yang meninggal dalam keadaan yang sama tapi mereka tetap memilih untuk terus bersama," tulis Rey Mbayang. 

Dari pandangannya juga dijelaskan, pernikahan membuatnya memberikan banyak pelajaran. Bukan hanya memikirkan soal keturunan. Dari pernikahan, iman seseorang bahkan diuji oleh Allah. 

Dituding Nikahi Sukhdev Singh karena Uang, Bunga Zainal Beri Jawaban Menohok

"Jadi belajar mengetahui sekaligus “merasakan” semua fase yang orang tua kita sudah lalui sampai akhirnya adanya “kita”. Dan masih banyak lagi anugrah dari sebuah pernikahan."

"Itu semua bukan berarti dalam pernikahan tidak ada ujian..Justru karna ini adalah ibadah terpanjang, ada banyak setan yang akan menguji dan hadir dalam bentuk macam macam masalah," tulisya lagi. 

Ternyata tulisan Rey ini banyak dikaitkan warganet dengan curhatan Prilly Latuconsina yang sempat mengatakan bahwa, "Gue bukan cewek yang pengen cepet cepet nikah, gue hidup di dunia ini bukan cuma karena pengen reproduksi doang. Gue yakin, Tuhan ciptakan gue bukan cuma mau bikin anak doang. Bukan tipe cewe yang kepengen banget nikah."

Hal itu sempat diungkapkan oleh Prilly ketika ngobrol dengan Boy William. 
Hal ini pun ternyata jadi sorotan, dan tulisan Rey soal "Menikah" dikaitkan dengan pernyataan Prilly. 

"Kl pun emg postingan rey ini menanggapi postingan prily, ya gak pa2 dong, Dia kan cuma memberikan opsi berbeda tentang pernikahan dr opsinya prily. Bukan berarti pendapat berbeda itu menghakimi. Km sadar gak kl prily itu publik figur dan segala ucapan & tindakannya akan diikuti mentah2 oleh followersnya seperti km ini," tulis komentar warganet menanggapi tylisan rey Mbayang. 

Ada pula yang berkomentar, "Kl prily punya pandangan ttg pernikahan dan dia keep sendiri, itu gak apa2. Tp ketika dia udah melempar itu ke publik & akan diikuti oleh followersnya, yg mungkin jg gak mengerti apapun ttg pernikahan. Jd itu sudah menjadi hak umum, buat ditanggapi. Jd gak masalah dong, kl ada org yg sudah menikah dan memiliki pendapat berbeda ttg pernikahan yg sdh dia jalani, dan merasa tdk seperti yg prily gambarkan. Tinggal publik aja memilih mana yg sesuai dg diri mrk masing2, pendapat prily atau pendapat rey. Kl priky memang open minded, dia jiga pasti bisa menerima pendapat yg berbeda dr dia. Sekarang tinggal km, bs gak km nerima pendapat org lain yg berbeda dg km."

Tulisan Rey dan ucapan Prilly pun jadi ramai dibahas. Bahkan adapula yang berpendapat, keduanya sama-sama memiliki pandangan soal pernikahan dengan kacamata yang berbeda. Dan hal itu, sah sah saja. 

"Woy kalo menurut loe pendapat prilly udah bagus ya udah ribet amat.. Tapi menurut gue pendapat rey juga bagus bnget malah.. Udah lah beda pndapat itu wajar tsay klo loe lebih suka dngn pendapat prilly ya sok mangga,, tapi loe jgn ngatain rey dgn kata2 munafik atau so agamis.."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya