Cerita Lucky Hakim Soal Kebakaran Kilang Pertamina di Balongan

Lucky Hakim
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim ikut mendengar langsung saat kilang Pertamina Refinery Unit (RU) VI Balongan meledak hingga terjadi kebakaran hebat. Lucky tak menyangka itu adalah salah satu kilang yang terbakar. Pasalnya, beberapa jam sebelum, Lucky sempat melintasi daerah tersebut.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

“Saya dengar ledakannya sekitar jam 12 malam, pintu dan jendela kaca bergetar, saya fikir itu petir, karena memang semalam hujan lebat, malah saya beberapa menit sebelumnya sempat lewat situ, jam 11 malam dari arah Cirebon,” kata Lucky Hakim melalui aplikasi pesan.

Lucky juga sempat memberi tahu bagaimana keadaan terkini dari daerah tersebut. Baca halaman selanjutnya.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Menurut Lucky, saat kejadian banyak warga yang mengungsi. Kini sudah banyak pihak turun tangan sekaligus membantu menenangkan warga. Berkat hal itu, banyak warga yang mulai yakin untuk kembali ke kediamannya.

“Warga banyak yang panik dan mengungsi, beberapa dari mereka mengungsi ke pendopo, dan sudah ada juga yang kembali ke rumah setelah pihak berwenang meyakinkan bahwa kobaran api sudah dalam penanganan dan dilokalisir sehingga tidak menyebar sampai ke luar,” kata Lucky Hakim.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Menurut catatannya persitiwa seperti ini bukan hanya sekali terjadi. Ia mencatat setidaknya ada 5 kali kejadian yang hampir serupa. 

“Setahu saya, mungkin sudah lebih dari 5 kali, waktu saya kecil di Cilacap pernah terjadi, mungkin awal tahun 90an dan 1996, kira-kira sebesar ini juga,” ujarnya.

Kejadian ini mengejutkan banyak pihak. Lucky juga kaget melihat kobaran api sedahsyat itu. Ia berharap semua pihak tetap berhati-hati dan mengambil pelajaran dari kejadian ini.

“Saya mohon doanya agar semuanya baik-baik saja, dan menjadi pelajaran bagi kita semua, terutama pihak Pertamina agar meningkatkan kewaspadaan terhadap masalah-masalah tak terduga,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya