5 Fakta Unik Mamamoo, Pernah Tinggal di Rooftop Penuh Kecoa

Mamamoo
Sumber :
  • Kepoper.com

VIVA – Girl group asal Korea Selatan, Mamamoo, sukses tampil menghibur di acara Shopee 4.4 Mega Shopping Day, yang digelar Minggu malam, 4 April 2021.

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Grup beranggotakan Solar, Wheein, Hwasa dan Moonbyul itu tampil enerjik lewat lagu-lagu yang dibawakan. Mereka sukses membius para Momoo di Tanah Air hingga menjadi trending. 

Meski grup ini sudah dibentuk sejak tahun 2014, namun masih banyak yang belum mengenal Mamamoo. Yuk, kenalan lebih dekat dengan mereka, dihimpun VIVA dari berbagai sumber.

Lee Chae Min dan Ryu Da In Umumkan Resmi Berkencan

Dibentuk pada 2014
Berada di bawah naungan Rainbow Bridge World Entertainment (sebelumnya WA Entertainment), girl group Mamamoo resmi dibentuk pada 2014. Grup ini memulai debut pada 19 Juni 2014, lewat lagu Mr. Ambiguous. 

Beranggotakan 4 orang
Mamamoo beranggotakan 4 orang wanita, yaitu Solar sebagai leader dan main vocal, Moonbyul sebagai main rapper, main dancer dan vocal, Wheein sebagai lead vocal dan lead dancer, serta Hwasa sebagai lead vocal dan lead rapper. 

Video Han So Hee-Ryu Jun Yeol Kencan di Hawaii Terungkap, Kisah Cintanya Bak Serial Layangan Putus

Kemampuan vokal yang luar biasa
Setiap member dari idol group ini dikenal memiliki kemampuan vokal yang mumpuni. Bahkan, sejak pertama kemunculannya, para kritikus menyebut mereka sebagai salah satu debut K-pop terbaik tahun 2014. 

Nama member yang unik
Buat orang Indonesia nama salah satu personelnya yaitu Solar pasti terdengar unik. Ternyata asal usulnya juga unik lho. Wanita bernama asli Kim Yong Sun itu mendapat nama panggung Solar, berasal dari tangga nada musik 'Do Re Mi Fa So La Ti Do', karena dia bertanggung jawab atas nada tinggi.

Pernah tinggal di rooftop apartemen
Pada siaran V Life pada 2017 lalu, para member Mamamoo bercerita, semasa menjalani pelatihan sebagai peserta didik sebelum debut, tiga membernya, Solar, Moonbyul dan Hwasa, pernah tinggal di rooftop apartemen kecil. 

Mereka juga bercerita, selama tinggal di atap gedung dengan sewa murah itu mereka turut merasakan panasnya hawa di ruangan yang sempit kala siang hari, tinggal bersama kecoa besar, hingga harus naik tangga ke lantai 5 karena tidak ada fasilitas lift di gedung tersebut. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya