Usia 15 Tahun Reza Rahadian Jualan Karpet Hingga Jadi Pelayan

Reza Rahadian
Sumber :
  • VIVA/Yasmin Karnita

VIVA – Sukses menjadi aktor kenamaan Indonesia, ternyata masa kecil Reza Rahadian tak semulus kariernya saat ini. Dia sejak kecil sudah jadi tulang punggung keluarga.

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

Ketika berusia 15 tahun, Reza sudah mulai berjualan. Saat itu sang ibunda kehilangan pekerjaan usai melahirkan adik Reza.

Seperti apa kerasnya perjuangan Reza Rahadian saat kecil? Berikut ulasan selengkapnya.

Keluarga SYL Terungkap Ikut Nikmati Uang Korupsi di Kementan, KPK Bilang Begini

"Buat gue emosi dan pengalaman hidup tuh kekayaan aktor sebenarnya. Karena ketika si aktor bisa menyimpan itu dengan baik dan bisa membuka keran itu kapan pun dibutuhkan, itu benefit-nya sih bagus-bagus aja. Selama bisa dikelola dengan baik," tutur Reza dalam kanal Youtube Daniel Mananta Network belum lama ini.

"Rasa daya juang yang tinggi, rasa untuk tidak self blaming, rasa untuk tidak menyalahkan orang lain atas keterpurukannya, itu gue belajar banyak dari ibu gue dan pengalaman hidup yang kita punya berdua," ujar dia menambahkan.

Sri Mulyani Bertemu Menkeu Selandia Baru, Ini yang Dibahas

Kehidupan Reza berubah saat suami kedua meninggalkan ibunya. Reza di usia 15 tahun kebingungan karena harus mulai bisa bekerja.

"Gue mesti apa nih. Ya macam-macamlah, jualan karpet kek, apa kek, apa aja gue keliling yang penting bisa menghasilkan uang. Mengajar juga, gue ngajar bahasa Inggris anak kelas 2 dan 3 SD, dapat uang saku tambahan. Trus gue kerja di kafe as a waiter," ujarnya mengenang.

Apapun dia lakukan selagi bisa menghasilkan uang halal. Saat itu juga Reza belum tamat sekolah sehingga dia harus bisa bertahan hidup membantu perekonomian keluarga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya