Pindah Agama, Kiki Fatmala Menangis Dengar Lagu Rohani

Kiki Fatmala
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA – Lama tak terdengar namanya, Kiki Fatmala muncul dengan kabar telah pindah agama beberapa waktu lalu. Sempat ogah membahas soal agama, kini mantan bintang film panas era 90-an itu akhirnya menuturkan pengakuan berpindah keyakinan menjadi memeluk agama Kristen sejak tahun 2014.

Terpopuler: 3 Penyanyi Muslim Suka Lagu Rohani sampai Fakta Meli Joker

Selain ngetop sebagai bintang film panas, nama Kiki Fatmala juga sempat mencuat dan banyak dikenal orang usai tampil bersama film-film grup lawak legendaris Warkop DKI.

Baca: Alasan Kiki Fatmala Pindah Agama, Sempat Beda Keyakinan dengan Suami

Ia juga membintangi beberapa sinetron, satu yang paling terkenal mungkin adalah Si Manis Jembatan Ancol yang sempat sangat populer beberapa belas tahun yang lalu.

3 Penyanyi Beragama Muslim yang Menyukai Lagu Rohani Nonis, Siapa Saja?

Kiki menceritakan saat itu ia yang sedang bermasalah dengan keluarganya berkunjung ke rumah seorang sahabat dan mendengarkan lagu rohani hingga tiba-tiba ia menangis.

"Tahun 2014 saya main ke rumah teman. Pada saat itu saya lagi banyak masalah keluarga, saya dengerin lagu, waktu itu saya nggak ngerti lagu rohani. Tapi saya dengerin lagu di rumah dia itu yang bikin saya kok bisa nangis, air mata saya keluar terus nggak bisa setop, terus saya dengerin terus pujian-pujian penyembahan lagu-lagu rohani,” ungkap Kiki Fatmala dalam pengakuannya di hadapan para jemaat gereja.

Ozy Syahputra dan Diah Permatasari Nyesel Selalu Tolak Ajakan Kiki Fatmala Sebelum Meninggal

“Terus saya bilang sama teman saya gini, 'ini lagu apa ya', terus teman saya bilang 'ini lagu rohani'. Terus saya minta didengarkan lah lagu-lagu yang lain, saya sering datang ke rumah dia beberapa kali," kata Kiki dalam sebuah video channel YouTube Gereja Satu jam Saja, Senin 5 April 2021.

Kiki yang pada saat itu tergerak hatinya pun meminta izin untuk ikut beribadah ke gereja dan diajak oleh sahabatnya duduk di bagian depan.

Namun, karena ketakutannya tersorot orang lain atau bahkan media yang mengetahui dirinya adalah seorang musim, akhirnya Kiki memilih untuk duduk di kursi bagian belakang agar tidak tersorot siapapun.

Dirinya pun sempat merasa was-was saat melihat kamera karena dirinya enggan untuk disorot dan tak ingin seorang pun tahu.

"Pertama kali saya ke gereja sama teman saja diajak duduk paling depan, waktu itu saya lihat kamera (tutup muka) 'aduh nanti deh' saya ketakutan kalau orang tahu saya di agama yang lain, saya takut masuk gereja, tapi saya mau dengar, saya bilang ke teman saya 'bisa nggak kita duduk paling belakang, biar nggak kena kamera'," ucap Kiki

Setelah pulang dari gereja, Kiki kembali merasakan hidupnya lebih damai dari sebelumnya dan terus mengingat firman pertama yang ia dengar ketika pertama kali memasuki gereja soal kasih dan mengampuni.
Laporan: Aufa Prasya Namyra

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya