Akui Pernah Gejala Berat COVID-19, Ashanty Perketat Protokol Kesehatan

Ashanty
Sumber :
  • Instagram @ashanty_ash

VIVA – Istri Anang Hermansyah, Ashanty mengaku mengalami hal yang tak biasa saat terinfeksi COVID-19. Imbasnya, gejala yang berat sempat dialami dan membuat penyakitnya lebih serius.

PVMBG Beberkan Kronologi Kenaikan Aktivitas Gunung Ruang Sebelum Meletus

"Aku jaga banget setelah aku kena COVID-19, aku kemarin kena COVID-19 sempat serius," ungkapnya dalam acara virtual Attack Jaz1 Detergel, Rabu 7 April 2021.

Berbagai cara untuk memperketat protokol kesehatan pun dijalani, mulai dari memakai masker setiap saat dan mengenakan hand sanitizer sesering mungkin. Tak hanya itu, kini Ashanty juga semakin sering mengganti baju apabila pulang dari aktivitas di luar.

Kondisi Terkini Anang Hermansyah dan Ashanty di Dubai, Kepulangan Tertunda Akibat Badai

"Masker, hand sanitizer, semua aku siapkan. Sampai rumah, kita mandi, cuci tangan, ganti baju," tuturnya lagi.

Diakui Ashanty, saat bepergian pun ia memilih menenteng koper untuk keperluan berganti baju agar lebih aman dari penularan COVID-19. Menurutnya, hal ini yang membedakannya dengan situasi sebelum terjangkit COVID-19.

Momen Menegangkan Anang Hermansyah dan Keluarga Terjebak Banjir di Dubai

"Memang sekarang di era pandemi lebih banyak harus bersih-bersih, jaga prokes. Tiap aktivitas selalu bawa baju ganti dan cuci baju saat sampai rumah. Pergi ke berbagai tempat selalu bawa koper biar gampang ganti baju," jelasnya lagi.

Meski begitu, Ashanty menuturkan kebiasaan barunya untuk sering berganti baju memang membuat cucian lebih banyak dan menumpuk. Untuk itu, ibu sambung Aurel Hermansyah itu lebih bijak dalam memilih sabun pencuci baju dengan harga ekonomis namun fungsi maksimal.

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024