Pengakuan Reza Rahadian Pilih Memeluk Agama Islam

Reza Rahadian
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Aktor tampan, Reza Rahadian menjadi sorotan karena mengungkapkan telah memilih untuk pindah keyakinan. Reza awalnya mengaku memeluk agama Kristen, dan kini, dia memutuskan untuk menganut agama Islam. Seperti diketahui, Reza jarang sekali membicarakan soal agama yang di anutnya, namun baru-baru ini dia mengungkapkan keputusannya untuk jadi mualaf. Dan hal ini, menjadi sorotan publik. 

Kemnaker Berikan Beasiswa Pendidikan Wujud Kepedulian Generasi Penerus Bangsa

Dalam Channel Youtube Daniel Mananta, dia mengungkapkan perjalanan karier juga kesuksesannya bahkan membahas tentang perjalananya hingga menjadi seorang mualaf.

Seorang Reza Rahadian dibesarkan bersama orang tua tunggalnya yaitu ibunya. Bersama ibu dan adiknya, Reza menganut agama Kristen. Sejak kecil, dia sudah terbiasa menjalankan aktivitas atau berbagai kegiatan sebagai seorang Nasrani. Tak disangka-sangka bahkan dia mengungkapkan jika Penyanyi Glenn Fredly adalah guru sekolah minggu Reza di gereja.

Menteri PPPA Bantah Tudingan soal Kasus Perundungan di Pesantren Meningkat

"Dibesarkan sebagai Nasrani, gue dari kecil sekolah Minggu. Glenn Fredly adalah salah satu guru sekolah Minggu gue di gereja waktu itu." kata Reza dalam Channel Youtube Daniel Mananta Network, Kamis, 8 April 2021. Selengkapnya baca di halaman berikutnya. 

Ketika ditanya perihal alasannya tertarik memeluk agama Islam, Reza pun memberikan pendapatnya. Bahkan ternyata tak ada alasan tertentu yang mendorongnya beralih keyakinan, baik itu pekerjaan, keluarga, pasangan, atau paksaan dari orang-orang terdekatnya.

Kisah Mualaf Ibu dari Crazy Rich Surabaya Gegara Melihat Orang Islam Lakukan Ini

"Itu adalah komunikasi gua dengan Yang di Atas dan komunikasi gua dengan nyokap gua. Tapi begitu gue meyakini keyakinan, emang kok panggilan gue ke sana dan gue yakini, gue bersyukur itu bukan karena alasan apapun," ucap Reza

Daniel pun semakin penasaran bagaimana reaksi ibunda Reza saat mengetahui anaknya memilih untuk berpindah keyakinan. Bahkan Reza mengungkapnya ternyata Ibunya sudah mengetahui lebih dulu dan tidak pernah melarang dirinya untuk meninggalkan agama yang sudah diajarkan Ibunya sejak kecil. 

"Nyokap gue cuma ngomong 'Itu hak kamu untuk menentukan keyakinan kamu. Pesan Mama cuma satu, jalani itu dan yakini itu dengan baik. That's it cuma itu," kata Reza. Selegkapnya baca di halaman berikutnya.

Namun, kini Reza rahadian adalah satu satunya dalam keluarga tersebut yang memeluk agama Islam, sedangkan mama dan adiknya masih menganut agama Kristen. Akan tetepi, walau adanya perbedaan tersebut tidak membuat keluarga tersebut menjadi pecah belah atau  didera perselisihan. Mereka tetap hidup damai, rukun dan juga bahagia pada agama yang dipeluknya masing-masing. 

Walau adanya perbedaan, dia tetap mengedepankan sebuah toleransi. Reza bahkan tetap membiarkan ibunya untuk melaksanakan Natal dan ibadah lainnya. Bahkan di tempat yang sama juga Reza melaksanakan ibadah shalat sebagai umat muslim. 

"Di tempat gua shalat, di situ nyokap gua juga bisa berdoa pada Tuhan Yesus dengan caranya dia," ujar Reza.

Laporan: Aufa Prasya Namyra

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya