Sempat Viral di Twitter, Arie Untung Dituding Pro Terorisme

Arie Untung.
Sumber :
  • Putri Dwi/VIVA

VIVA – Artis Arie Untung baru-baru saja menjadi sorotan karena cuitannya di Twitter bertentangan dengan pemikiran netizen tentang terorisme. Sempat dituding pro akan terorisme lantaran cuitannya yang terkesan memojokkan pihak Kepolisian beberapa waktu lalu.

Klarifikasi Isu Koalisi Prabowo Bergejolak soal Jatah Menteri, Sekjen Gerindra Bilang Begini

Namun dalam Channel YouTube Danniel Manata, Arie Untung justru melontarkan pernyataan sebaliknya. Atas terjadinya aksi teror yang terjadi beberapa waktu lalu di depan Katedral Makassar dan Mabes Polri membuat dirinya heran akan alasan pelaku teror yang mengklaim adanya perang melawan pemerintah.

Sementara itu, Arie menganggap bahwasanya kini umat Muslim di Indonesia sama sekali tak sedang dalam kondisi perang.

Sang Anak Minta Transfer Uang ke Jemaat, Sumber Penghasil Pendeta Gilbert Jadi Sorotan

Kini Arie Untung merupakan salah satu selebriti yang telah hijrah, sehingga membuat seorang Daniel Mananta penasaran dan bertanya kepada dirinya tentang hubungan antara jihad dengan perang. Arie Untung pun langsung mejelaskan pendapatnya perihal terorisme tersebut.

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

"Dia (teroris) bilang negaranya tagut, ibaratnya gitu. Dia anggap bahwa kita ini berada dalam pemerintahan yang memerangi Islam seolah-olah ada pandangan seperti itu,” kata Arie dalam konten video YouTube Channel Daniel Mananta Network.

Menurut Arie, dirinya merasa sekarang ini kita semua masih bisa damai, tentram satu sama lain. Masih bisa juga beribadah dengan tenang dan melakukan kegiatan lainnya. 

"Padahal kita masih bisa salat, bro! Kita masih bisa berangkat haji, umroh, ada bank syariah segala macam gitu, ya" tambah Arie. 

Selain menjelaskan semua pendapatnya di dalam YouTube channel Daniel Mananta, dirinya pun memposting dalam instagram pribadinya dengan caption panjang lebar untuk mengklarifikasi dan meminta maaf atas semuanya perihal pendapat orang tentang dirinya.

Arie pun tidak masalah jika ada yang ingin mem-bullynya hanya karena cuitan pada twitternya yang sempat viral beberapa waktu lalu.
Laporan: Aufa Prasya Namyra

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya