Rapper Legendaris DMX Meninggal Dunia di Usia 50 Tahun

Rapper DMX
Sumber :
  • Instagram/dmx

VIVA – Rapper DMX yang memiliki nama asli Earl Simmons, meninggal dunia pada Jumat kemarin, 9 April 2021. DMX meninggal dunia di White Plains, New York, di usia 50 tahun.

G-Dragon BIGBANG Bakal Comeback ke Dunia Musik Secara Global Pertengahan 2024

Keluarganya mengumumkan kabar duka itu dalam sebuah pernyataan. Rapper legendaris itu diketahui sudah lama dirawat di Rumah Sakit White Plains usai mengalami apa yang keluarganya sebut sebagai serangan jantung katastropik satu minggu sebelumnya.

"Earl adalah seorang prajurit yang berjuang hingga titik paling akhir. Dia mencintai keluarganya dengan sepenuh hati, dan kami meghargai semua waktu yang kami habiskan dengannya," tulis keluarga Simmons dikutip laman New York Times.

Pangeran Harry Terseret Kasus Dugaan Perdagangan Seks dan Pedofilia Sean Combs!

Pada 2 April, rapper dengan album yang selalu menempati nomor satu di tahun 1990-an dan 2000-an itu mengalami serangan jantung di rumahnya. Beberapa hari setelah serangan itu, Simmons menurut keluarganya, berada dalam kondisi vegetatif dan mendapat alat bantu untuk tetap hidup.

Di luar rumah sakit, keluarga dan para sahabatnya berkumpul dengan ratusan penggemar, menyalakan lagu-lagu DMX keras-keras dan berdoa, saling bergandengan tangan dan membentuk huruf 'X'.

Dulu Benci Islam, Kisah Rapper Asal Amerika Putuskan Jadi Mualaf Mirip Umar Bin Khattab

Musik DMX seringkali bernuansa gelap dan penuh ancaman, dengan sentuhan spiritual Kristen. Dia pernah melakukan tindak kriminal, dipenjara dan melawan kecanduan sebelum akhirnya menelurkan album. Masa lalunya yang suram itu menjadi isi dari lagu-lagunya.

DMX yang berhasil menjual jutaan album sempat masuk ke dalam nominasi Grammy Awards. Dia menjadi musisi pertama yang kelima album pertamanya menduduk puncak nomor satu daftar tangga lagu Billboard.

Kanye West dan Bianca Censori

Kanye West Dilaporkan Akibat Diduga Meninju Pria yang Melecehkan Istrinya, Bianca Censori

Rapper Amerika, Kanye West, diduga meninju wajah seorang pria setelah pria tersebut mencoba untuk melecehkan dan memegang istrinya, Bianca Censori. 

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024