Kontroversi Asmara dengan Seo Ye Ji, Ini 6 Fakta Kim Jung Hyun

Kim Jung Hyun
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Nama aktor Korea, Kim Jung Hyun tengah menjadi perbincangan menyusul kabar kencannya dengan aktris Seo Ji Hye. Dispatch merilis foto kencan mereka pekan lalu.

Kim Soo Hyun Raup Kekayaan Rp1,8 Triliun dari Queen of Tears

Awal pekan ini namanya kembali mencuat ke publik mengenai kontroversinya dalam drama Time yang tayang di SBS pada 2017 lalu. Dalam sebuah video yang beredar, terlihat Kim Jung Hyun sempat menolak merangkul Seohyun SNSD, lawan mainnya dalam drama, saat sesi konferensi pers drama tersebut. Sontak saja, video tersebut membuat netizen mengkritik keras perilaku Kim Jung Hyun. 

Namun, kala itu dijelaskan oleh pihak agensi bahwa pemeran raja dalam drama Mr Queen itu mengalami masalah kesehatan karena terlalu mendalami perannya. Dia bahkan akhirnya memutuskan untuk mundur dari proyek drama SBS tersebut.

Kronologi Kisah Cinta Han So Hee dan Ryu Jun Yeol, Dari Rumor Hingga Diungkap Dispatch

Namun, kini di tahun 2021 pihak agensi mengubah pernyataannya dan mengatakan bahwa sang aktor saat itu tengah bermasalah dengan kekasihnya yang berstatus sebagai artis.

“Pada 2018 lalu Kami mengumumkan bahwa Kim Jung Hyun meninggalkan drama itu karena alasan kesehatan. Tetapi ada masalah dengan sikap Kim Jung Hyun sejak konferensi pers untuk drama tersebut karena masalah pribadi yang melibatkan seorang wanita. Itulah yang menyebabkan dia akhirnya meninggalkan drama itu,” tulis agensi O & Entertainment seperti dikutip dari laman Koreaboo.  

Aktor Park Shin Woo Umumkan Bakal Menikah Akhir Bulan Maret

Tidak hanya dalam sesi konferensi pers saja, akhir pekan lalu terungkap bahwa selama proses syuting drama Time, Kim Jung Hyun menolak beradegan romantis dengan Seohyun. Ia juga bahkan menolak kontak mata dan selalu mengelap tangannya dengan tisu basah setelah beradegan dengan member termuda SNSD itu. 

Berikut ini sejumlah informasi mengenai sosok Kim Jung Hyun yang berhasil dirangkum VIVA.

Pria asal Busan

Kim Jung Hyun diketahui merupakan aktor kelahiran Busan, Korea Selatan pada 5 April 1990. Kim Jung Hyun diketahui sempat mengenyam pendidikan Korea National University of Arts.

Awal karier

Kim Jung Hyun memulai debut aktingnya dalam film Overman yang ditayangkan perdana di Busan International Film Festival 2015. Nama Kim Jung Hyun mulai mencuri perhatian sejak memerankan tokoh adik dari aktris Gong Hyo Jin dalam drama Dont Dare to Dream pada 2016 lalu. Di tahun yang sama dirinya juga terlibat dalam drama sejarah Rebel: Thief Who Store the People sebagai saingan Yoon Kyu Sang. Pada tahun yang sama, ia bermain dalam drama MBC And Spring bersama Han Sun Hwa

Mulai dikenal di tahun 2017

Nama Kim Jung Hyun kembali menjadi perhatian publik setelah sukses memerankan tokoh pria utama dalam drama KBS School 2017 sebagai Hyun Tae Woon bersama dengan Kim Se Jeong member dari girl group Gugudan. Kariernya kembali memuncak setelah berpartisipasi dalam drama Rebel yang tayang di MBC. Melalui aktingnya sebagai Mori, Kim Jung Hyun berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Best New Actor dalam ajang MBC Drama Awards 2017.

Semakin sukses usai bintangi Welcome Waikiki

Nama Kim Jung Hyun semakin dikenal publik pasca membintangi drama komedi Welcome Waikiki bersama dengan Lee Yi Kyung di tahun 2018 lalu. Aksi kocaknya bersama dengan Lee Yi Kyung pun menuai komentar positif dari para penggemar drama. 

Kontroversi

Di tahun yang sama Kim Jung Hyun membintangi drama Time bersama dengan Seohyun SNSD. Namun sayangnya, karena alasan kesehatan dirinya mengundurkan diri dari drama tersebut dan memutuskan hiatus dari industri hiburan Korea.

Comeback

Pasca hiatus selama beberapa tahun, Kim Jung Hyun comeback dalam drama Crash Landing on You pada 2019. Namanya kemudian menjadi begitu disorot dalam drama tersebut lantaran kisah cintanya yang tragis. Dalam drama, karakternya tertembak mati saat menyelamatkan Seo Dan (Seo Ji Hye). 

Setelah sukses dengan drama tersebut, Kim Jung Hyun dipercaya untuk menjadi pemeran pria utama dalam drama sejarah Mr Queen. Dia bahkan berhasil membuat para penggemar drama terpesona dengan sikap dingin namun penyayang kepada ratu (Shin Hye Sun) bahkan karena akting keduanya yang dinilai apik membuat para penggemar menjodohkan keduanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya