Bukan Muslim Salmafina Ditanya Puasa Gak? Jawabannya Begini

Salmafina Sunan.
Sumber :
  • dok. instagram @salmafinasunan

VIVA – Selebgram yang juga putri dari pengacara terkenal Sunan Kalijaga, Salmafina lagi-lagi menjadi sorotan publik. Salmafina kini kembali jadi perbincangan lantaran postingan di akun Instagram miliknya. 

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

Seperti diketahui, sejak 2019 lalu, ramai kabar bahwa Salmafina telah berpindah keyakinan. Kabar Salmafina bukan lagi penganut Islam beredar luas ketika itu. Salma ramai digosipkan pindah agama setelah dirinya memperlihatkan pada publik mengenakan laung salib. 

Tak cuma itu, video Salmafina sedang berdoa sembari menangis dengan mengepalkan kedua tangannya juga sempat bikin heboh. dari situ banyak yang meyakini, Salmafina sudah sah menganut agama Kristen

5 Negara Muslim Ini Secara Data Bisa Gilas Israel, Nomor 3 Tak terduga!

Beberapa waktu berlalu, kini Salmafina menunggah postingan terkait keyakinannya. Lewat Instagram Story miliknya, Salmafina membuka sesi tanya jawab, "tanya2 yuk! Love, life, lesson, anything!" tulis Salmafina. Pertanyaan yang dilontarkan followernya ternyata membuatnya kesal, cek selengkapnya di halaman berikutnya.

Ternyata dari situ, ada warganet yang masih penasaran dengan kehidupan pribadi Salmafina. Salah satu warganet bertanya, "Kakak disana puasa gak kak?" 

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Melihat pertanyaan tersebut dari pengikutnya, Salmafina memberikan jawaban panjang dan merasa heran, masih ada yang menanyakan hal tersebut. Padahal, kabar bahwa Salmafina telah berpindah keyakinan menganut agama Kristen sudah sering dibahas oleh publik dan media. 

Meski begitu, Salmafina tetap memberikan jawaban. Menurut Salmafina, pertanyaan ini sering ditanyakan oleh warganet. Bahkan, dua tahun terakhir  dan termasuk tahun ini, setiap bulan Ramadhan pasti ditanya hal yang sama, terkait puasa atau tidak. 

"Setiap bulan ramadhan pasti ditanyain kaya gini dan banyak yang nanya. Tahun kemarin legit aku nggak jawab sama sekali karena menurutku masih wajarla, mungkin mereka yang nanya ketinggalan berita, atau memang gak tau atau memang iseng nanya," tulisnya. Reaksi Salmafina dengan pertanyaan tersebut mengejutkan, cek di halaman berikutnya.

Ia juga merasa sama ketika sudah memeluk agama Kristen lalu ditanya, masihkah ke gereja? 

Gara-gara pertanyaan tersebut, Salmafina sepertinya merasa tak nyaman. Ia mengaku merasa tak suka dengan pertanyaan-pertanyaan tersebut. Baginya, hal tersebut tak sopan. 

"Both are gak sopan to me and i feel nggak nyaman ditanyain seperti itu. And regarding the puasa ya of course tidaklah. Coba tanyain orang yang mualaf ' kak ngerayain natal gak? pasti aneh dan genggess," tulisnya. 

Photo :
  • Instagram
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya