Lucinta Luna Minta Maaf, Aksi Renang Bareng Lumba-lumba Dikecam

Lucinta Luna.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Amalia Desy

VIVA – Lucinta Luna sempat jadi sorotan setelah konten video di channel YouTube pribadinya viral di media sosial. Ini, gara-gara aksinya berenang dengan memegang sirip lumba-lumba. 

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Aksi Lucinta Luna ini dianggap tak etis dan dianggap tak memiliki empati pada Lumba-lumba.Salah satu protespun sempat diungkapkan oleh Davina Veronica. Video bagaimana Lucinta memperlakukan Luma-lumba pun sempat diposting olehnya. 

"This is really stupid, uneducated, cruel and heartsless. Sedih banget melihat ini," tulisnya di akun Instagram miliknya. Mungkin si public figure kurang peka terhadap hal ini or i dont know deh, lebih baik kita edukasi agar paham. Terimakasih @titon_naturalman sudah posting ini, sehingga kita tau @lucintaluna_manjalita posting ini, smoga lain kali lebih bijak dalam memposting konten," tulis Davina. 

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal
Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Sadar banyak yang tak suka dengan aksinya, dan banyak yang mengkritik perilakunya terhadap Lumba-luma, Lucinta Luna pun tak mengelak bahwa dirinya melakukan kesalahan. Seperti apa klarifikasi Lucinta Luna terkait hal ini? Simak di halaman berikutnya.

Lewat Insta Story di Instagram miliknya, Lucinta Luna pun angkat bicara. Lucinta menjelaskan mengapa dia melakukan hal itu. 

"Assalamualaikum WR.WB. Terkait video konten YouTube Lucintaluna Manjalita ttg Lumba-lumba. Jadi Tim Halucinta genk kmrn diundang ke penangkaran Lumba2. Kami sangat senang diundang utk belajar ttg Luma2 serta melihat lgsg Lumba2 di penangkarannya," tulisnya. 

Lucinta mengaku, tujuannya membantu pariwisata Bali yang terkena dampak corona. Lucinta juga mengaku sempat menanyakan izinnya dan dijelaskan jika tempat wisata tersebut telah mengantongi surat izin. 

"Jd disana kita banyak belajar ttg Lumba2. bgmn menentukan kelaminnya, kita kasi makan dan diberi info smw ttg lumba-lumba, hiu dan pari," tulisnya lagi. Selengkapnya klik halaman berikutnya.

Lokasinya di lautan, di Sanur. Lucinta mengatakan jika di tempat sirkus dia akan menolak. Lumba-lumba yang ada di penangkaran itu merupakan lumba-lumba yang tersesat terpisah dari grupnya, terdampar atau terluka. "Lalu di rescue dan diletak di sini. Mrka info smw berijin kok," tulis Licinta. 

Lucinta pun mengaku awalnya tak tahu jika diajak untuk berenang bersama Lumba-lumba. Ia awalnya mengira hanya dminta komunikasi langsung dengan lumba-lumba, memberi makan, bermain seperti biasa. Tapi ternyata, ada adegan dibawa oleh liumba-lumba. 

"Klo itu kami sadari mmg kmi yang salah mau ikutan. Kami mohon maaf kpd smw. Kpd Ibu Susi Pudjiastuti. Aktivis, pecinta hewan serta semuanya." 

Lucinta Luna berjanji tak akan mengulangi lagi. "Sbnrnya kami smw penyanyang binatang tp dlm hal ini kami teledor dan jujur baru menyadari skrg," tulis Lucinta.

Lucinta Luna soal Lumba-lumba

Photo :
  • Instagram
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya