Ayana Moon Belajar Islam dari SD, Awalnya Bingung Orang Tak Suka Babi

Ayana Moon.
Sumber :
  • Instagram @xolovelyayana

VIVA – Perjalanan religi artis cantik Ayana Moon memang sungguh menginspirasi. Selebgram asal Korea Selatan itu harus menempuh perjalanan panjang dan berjuang amat keras sebelum akhirnya memeluk Islam

Terpopuler: Ayu Ting Ting Bagi-bagi THR, Sederet Artis yang Meninggal di Bulan Ramadhan 2024

Diundang ke kediaman Raffi Ahmad dan Nagita Slavina untuk sahur bareng, Ayana, begitu sapaan akrabnya, menceritakan awal mula perjalanannya hingga memutuskan untuk jadi mualaf. 

Ternyata, sebelum memeluk Islam, Ayana tidak memeluk agama apa pun lho. Tak hanya Ayana, ketika itu bahkan seluruh keluarganya tidak memiliki agama. Lalu, bagaimana perjalanan Ayana hingga akhirnya memeluk Islam? Berikut cerita selengkapnya. 

Istri Rayakan Lebaran di Samping Makam Babe Cabita: Berat Banget Rasanya

Awalnya, Raffi Ahmad bertanya pada Ayana, sebelum masuk Islam, agama kamu apa? 

"Gak punya. Keluarga juga gak punya," jawab Ayana, dikutip VIVA dari Youtube Rans Entertainment, Jumat 16 April 2021. Berikutnya cerita Ayana Moon awal mula tertarik Islam, klik halaman selanjutnya.

Kok Bisa Umat Islam Bakal Puasa Ramadhan 2 Kali pada 2030, Ini Penjelesannya

Kemudian, Ayana menceritakan awal mula bagaimana dirinya masuk Islam. Ternyata, wanita 25 tahun itu sudah belajar Islam sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). 

"Waktu itu saya masih SD, tapi saya suka belajar tentang budaya, baca buku. Jadi saya juga nonton news di TV dan ada perang Irak. Saya nonton ada wanita muslim, pakai jilbab, menutup aurat dan sholat, jadi itu aneh banget," kata Ayana mengawali ceritanya. 

Ayana juga melihat orang-orang yang dia tonton di TV tidak makan babi, sementara di Korea Selatan, semua masyarakatnya mengonsumi babi tanpa ada larangan. 

"Waktu itu saya pikir babi itu enak banget, tapi kenapa mereka tidak makan. Jadi pengen tahu. Jadi saya belajar tentang Islam tapi sebagai budaya selama 10 tahun dan saya masuk Islam, ketika saya masih di SMA," ungkap dia. 

Ketika baru memeluk Islam, Ayana bercerita, keluarga dan teman-temannya memang merasa syok, namun mereka menganggap Ayana tidak serius mendalami agama ini. Bagaimana perasaan Ayana Moon setelah memeluk Islam? Simak di halaman berikutnya.

"Tapi waktu saya pindah ke Malaysia, mereka syok. Oh dia serius," tutur Ayana Moon. 

Seperti diketahui, Ayana Moon sudah hampir menginjak 9 tahun menjadi mualaf. Saat memperingati 8 tahun menjadi seorang mualaf, pada 29 April 2020 lalu, Ayana sempat mengenang momen-momennya saat pertama kali memeluk agama Islam.

"29 April. Sudah 8 tahun. Hari ini, 8 tahun yg lalu saya masuk Islam." tulis Ayana Moon dalam postingan Instagramnya, Rabu, 29 April 2020.

Ia mengaku, banyak berubah selama delapan tahun perjalanannya sebagai muslimah. Jika dulu dia sendiri, Ayana Moon kini ditemani sang adik, Aydin Moon, yang tahun lalu (2019) juga menjadi mualaf.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya