Penangkapan Jeff Smith, Polisi Temukan Liquid Ganja Sintetis

Jeff Smith
Sumber :
  • VIVA/ Andrew Tito/ Jakarta

VIVA –Berbagai Barang bukti yang mengarah pada narkotika jenis ganja berhasil diamankan Unit 1 Narkoba Polres Metro Kakarta Barat dari penangkapan artiss sekaligus model, Jeff Smith.

Begini Pengakuan Chandrika Chika ke Keluarga Soal Menggunakan Narkoba

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombesbpol Ady Wibowo mengatakan pihaknya mendapatkan barang bukti ganja 0,52 gram dalam plastik klip kecil. Kemudian satu plastik klip berisikan tembakau seberat 44 gram yang terdapat di tas ransel milik Jeff Smith, di tambah liquid atau cairan vape yang diduga sebagai ganja sintetis.

"Dari penangkapan itu dilakukan penggeledahan dan diamankan barang bukti 1 plastik klip kecil narkotika ganja 0,52 gram. Kemudian 1 plastik isi tembakau berat 44 gram ditas ransel. Ada dua botol liquid diduga ganja sintetis," ujar Ady saat rilis kasus di Mapolres Metro Jakarta Barat, Senin 19 April 2021.

Diduga Sindir Chandrika Chika, Jefri Nichol Disenggol Netizen Soal Kasus Narkobanya Sendiri

Ady menjelaskan, selain menemukan barang bukti ganja, pihaknya juga menemukan enam lembar kertas papir dalam kotak hitam dan merupakan milik Jeff Smith. Dalam kotak hitam itu pula terdapat dua cangklong atau alat penghisap tembakau.

Dari dalam kamar Jeff, polisi juga temukan 4 buku tentang ganja yang kemudian ikut disita polisi. Selengkapnya baca di halaman berikutnya.

Ditangkap Pakai Ganja Bareng Chandrika Chika, Jeixy Dipastikan Bukan Atlet e-Sports Lagi

"6 pack vapier di dalam kotak hitam. Ada dua cangklong alat untuk menghisap tembakau. 1 unit mobil, dan uniknya ada 4 buku terkait ganja," ujarnya.

Dari hasil pengecekan barang bukti, 0,52 gram ganja yang ditemukan sudah dinyatakan positif mengandung narkotika. Sementara barang bukti lainnya dinyatakan negatif narkotika.

"Barang bukti yang didapatkan kami lakukan pengecekan bahwa hasilnya satu plastik tembakau 44 gram negatif. Kemudian jenis liquid negatif. Untuk 0,52 gram di cek dan hasilnya positif ganja, Dan kami mendapatkan juga barang bukti ganja sedikit karena dapat dari dalam mobil yang sudah tersebar. Barang bukti itu juga positif ganja," ujar Ady.

Setelah proses penangkapan. Jeff Smith langsung di bawa ke Mapolres Metro Jakarta Barat untuk dilakukan pemeriksaan tes urine. Selengkapnya baca di halaman berikutnya.

Hasil tes urin Jeff Smith juga sudah dinyatakan positif narkotika jenis ganja. "Hasil cek urine positif, garisnya tegas urine-nya mengandung ganja," ujarnya

Atas hal ini Jeff Smith disangkakan beberapa pasal terkait penyalahgunaan narkotika, yaitu Pasal 111 ayat 1 dan Pasal 127 ayat 1 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

"Pasal yang disangkakan, Pasal 111 Ayat 1 dan Pasal 127 Ayat 1 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika," ujarnya.

Artis pendatang baru sekaligus model, Jeff Smith tertangkap atas Ksus narkoba pada Kamis, 15 April 2021 oleh satuan Polres Metro Jakarta Barat, kasus itu kini bergulir hingga Jeff Akhirnya mengaku telah mengkonsumsi narkoba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya