VIDEO: Detik-detik Ustaz Zacky Mirza Pingsan Saat Ceramah

Ustaz Zacky Mirza
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari dai kondang Ustaz Zacky Mirza yang pingsan saat tengah mengisi tausiyah. Bagaimana detik-detik sang Ustaz ketika ambruk di hadapan para jamaah?

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Dalam sebuah video singkat dikutip dari Vlix, terlihat Ustaz Zacky Mirza sedang duduk di kursi sambil memegang microphone. Beliau yang saat itu memakai baju koko hitam dan peci putih, tengah memberikan tausiyah.

"Insyaallah, Allah akan membahagiakan hidup kita dunia akhirat. Terakhir, sebelum salam, kita tutup dengan dzikir ya. Karena suatu saat kita akan kembali kepada Allah, tidak ada yang akan kita ucapkan selain 2 kalimat syahadat," ujar Ustaz Zacky Mirza.

Muak, Delegasi Rusia Walk-Out Saat Israel Berbicara di DK PBB

Seraya mengajak jamaah berdzikir, Ustaz Zacky mulai terbata-bata. Beliau juga hanya menunduk dan mulai terlihat penurunan kesadaran seraya memejamkan mata.

Namun, Ustaz Zacky masih berusaha sekuat tenaga berdzikir. Hingga akhirnya, tangan kiri beliau berusaha berpegangan ke meja di hadapannya tapi tak kesampaian. Beliau pun jatuh dari kursinya.

Viral Video Tentara Israel Meledak Usai Tendang dan Cabut Bendera Palestina

Meski begitu, suara Ustaz Zacky masih terdengar di microphone yang digenggamnya. Nafasnya terdengar berat seraya berusaha mengucap tahlil saat sudah terbaring di lantai.

Para jamaah di sekitar juga berusaha menolong dan memantau kondisi Ustaz Zacky. Beberapa jamaah memangku Ustaz Zacky yang sudah terbaring lemah sembari membuka dua kancing atas kemejanya agar bisa bernapas lega.

Di video lainnya, dai kondang itu langsung di bawa ke rumah sakit saat itu juga. Ustaz Zacky yang sudah tiba di rumah sakit, langsung diberikan infus di tangannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya