Alami Pneumonia, Ustaz Zacky Mirza Terinfeksi COVID-19?

Ustaz Zacky Mirza.
Sumber :
  • Instagram @zackymirza_

VIVA – Istri Ustaz Zacky Mirza, Shinta Tanjung mengungkapkan kondisi terkini sang suami yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit di Pekanbaru.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Diketahui, baru-baru ini Zacky pingsan saat sedang berdakwah di Riau. Video detik-detik ustaz tersebut tiba-tiba pingsan saat sedang melakukan ceramah viral di media sosial. Untungnya, Zacky disebut hanya kelelahan dan saat ini kondisinya sudah lebih baik.

Hal itu diungkapkan oleh Shinta dalam video IGTV di akun pribadinya. Ia juga mengatakan kalau sang suami ternyata mengalami pneumonia dan kekentalan darah.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Klik halaman berikutnya untuk tahu lebih banyak.

"Alhamdulillah saat ini kondisi Ustaz Zacky membaik, berkat doa dari semuanya. Lagi observasi di Rumah Sakit Efarina Pangkalan Kerinci. Alhamdulillah sehat sekarang. Cuma harus terus pengobatan karena memang ada indikasi ke pneumonia dan ada kekentalan darah," ujar Shinta, dikutip VIVA, Selasa, 20 April 2021.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Meski begitu, Ustaz Zacky Mirza disebut tidak terinfeksi COVID-19 karena tes PCR yang ia lakukan menunjukkan hasil negatif. Shinta Tanjung pun bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendoakan suaminya.

"Tapi memang alhamdulillah negatif (COVID-19). PCR-nya negatif. Kita enggak ada COVID-19, alhamdulillah. Dan sehat alhamdulillah. Cuma kecapekan aja. Terima kasih banyak buat perhatiannya kesayangan semua. Maaf lahir batin. Nanti insya Allah kita silahturahim lagi ya," tutupnya.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

Dalam keterangan video, wanita itu juga turut meluruskan kabar hoax yang menimpa Zacky. Sempat beredar kabar sang ustad meninggal dunia usai kejadian pingsan mendadak kemarin.

"Berita diluar tentang kabar duka itu tidak benar ya," tulisnya.

Perihal berita hoax itu, Zacky Mirza sendiri telah membantah lewat unggahan video di akun Instagram pribadinya dan mengatakan bahwa ia dalam kondisi sehat wal afiat.

"Terkait dengan berita yang tersebar saya meninggal dunia dan lain sebagainya, itu semua berita hoax. Saya dalam keadaan sehat wal afiat," kata Ustaz Zacky Mirza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya