Biasa Nyanyi Dangdut, Cita Citata Tak Pede Jadi Bintang Sinetron

Cita Citata
Sumber :
  • Instagram @cita_citata

VIVA – Cita Citata selama ini dikenal sebagai seorang penyanyi dangdut yang telah mencetak banyak hit, seperti Goyang Dumang dan Sakitnya Tuh Disini. Berkat kemampunnya dalam hal bernyanyi, Cita berhasil meraih berbagai penghargaan, salah satunya dari Anugerah Musik Indonesia.

Ungkap Kisah Masa Lalu, Inul Daratista Nyaris Pingsan Dimarahi Rhoma Irama

Setelah sukses berkarier sebagai seorang penyanyi dangdut, Cita Citata saat ini mulai terjun ke dunia akting dengan membintangi sinteron berjudul 9 Bulan, yang tayang di WeTV. Dalam sinetron itu, Cita berperan sebagai Andini.

Baca: Pengakuan Menyeramkan Cita Citata Tentang Poligami

Selain Cita Citata, sinetron 9 Bulan juga dibintangi oleh Fero Walandouw, Pamela Bowie, Syakir Daulay, dan sederet artis lainnya. Sinetron 9 Bulan bercerita tentang Welly (Fero Walandow), yang bersedia menikah kontrak dengan Karen (Pamela Bowie). 

Gaya Santuy Jenderal Maruli Setiba di Kantor: Langsung Joget, Gemblok Tas Bak Anak Sekolah

Pernikahan kontrak itu dilakukan Welly demi imbalan uang, yang akan digunakan sebagai mahar untuk menikahi Andini, gadis yang sangat dicintainya.

Sebagai seorang penyanyi dangdut, Cita Citata mengaku sempat merasa tidak percaya diri saat ditawari untuk berperan sebagai Andini dalam sinetron 9 Bulan. Namun, setelah mendalami peran, Cita mengaku merasa nyaman.

Bersama Mone Band, Mario G Klau Hadirkan Pemain Lama

“Jujur sebagai seorang penyanyi, saya tidak percaya diri apakah bisa berakting dengan baik. Tapi setelah mencoba mendalami peran, saya merasa nyaman dan tidak ada beban sama sekali,” kata Cita Citata di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Selasa, 20 April 2021.

Kemudian, Fero Walandaouw mengaku bahwa perannya sebagai Welly, bertolak belakang dengan kehidupan pribadinya. Dalam sinetron ini, Fero ditantang untuk berkomunikasi menggunakan bahasa Sunda.

“Saya harus berbahasa Sunda, hidup di desa, polos atau lugu. Itu bukan saya banget. Tapi yang menarik adalah sosok Welly yang harus berjuang demi cinta yang bersyarat, ini related banget dengan keseharian kita,” jelas Fero.

Sinetron 9 Bulan, merupakan sinetron kedua yang tayang di WeTv. Sebelumnya, sudah ada sinetron berjudul Butir-Butir Pasir di Laut.

“WeTV Sinetron 9 Bulan adalah sinetron kedua yang akan ditayangkan WeTV. Dengan juga menayangkan sinetron, WeTV sekaligus ingin merangkul sejarah panjang sinetron Indonesia,” kata Lesley Simpson, selaku Country Manager WeTV dan iflix Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya