6 Alasan Banyak Orang Benci Meghan Markle

Meghan Markle.
Sumber :
  • Instagram @kensingtonroyal

VIVA – Sejak hubungan asmaranya dengan Pangeran Harry tercium media, Meghan Markle memang selalu menjadi sorotan publik. Berbagai kontroversi juga mengelilinginya, mulai dari drama keluarganya dan konflik Meghan dengan para anggota keluarga Kerajaan Inggris.

Usai Didiagnosis Kanker, Kate Middleton dan Keluarganya Memutuskan Pergi Berlibur

Ada yang menyukainya. Namun, tak bisa dimungkiri bahwa Meghan juga punya banyak haters. Terutama pasca ia melakukan wawancara kontroversial dengan Oprah Winfrey baru-baru ini dan mengungkapkan banyak hal mengejutkan tentang keluarga kerajaan.

Berikut adalah enam alasan mengapa banyak orang yang membenci Meghan Markle dan tak mempercayainya, dilansir dari laman SCMP, Rabu, 21 April 2021.

Pangeran Harry Terseret Kasus Dugaan Perdagangan Seks dan Pedofilia Sean Combs!

1. Megxit

Photo :
  • Instagram @sussexroyal
Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kata Pangeran Harry dan Meghan Markle

Masuknya Meghan ke keluarga kerajaan memang mengalami banyak rintangan. Namun, keadaan berubah menjadi sangat buruk tahun lalu ketika Meghan dan Harry mengumumkan bahwa mereka mundur dari peran mereka sebagai anggota senior keluarga kerajaan.

Istilah Megxit pun lahir dan digunakan oleh para haters Meghan. Harry mencoba membela Meghan agar tak disalahkan atas hal ini, dengan mengatakan itu adalah keputusan yang telah dia buat untuk mereka berdua.

Namun, masih banyak orang yang percaya bahwa Meghan lah yang menpengaruhi Harry untuk mundur dari keluarga kerajaan karena dia ingin menjalani kehidupan yang berbeda di Amerika Serikat.

2. Wawancara Oprah

Photo :
  • Instagram @clarencehouse

Wawancara Meghan Markle dan Oprah Winfrey yang kontroversial awal tahun ini mengejutkan banyak orang. Meghan mengungkapkan banyak hal yang ia sebut sebagai kebenaran versi dirinya.

Klik halaman berikutnya untuk melanjutkan.

Beberapa di antaranya, ia menuduh ada anggota kerajaan yang bersikap rasis dan tidak menganggap anaknya sebagai keluarga mereka, menyebut Kate Middleton membuatnya menangis di hari pernikahannya, menuduh kerajaan Inggris berbohong tentangnya dan masih banyak lagi.

Meghan juga menyebut bahwa ia mengalami depresi setelah menikah dengan Pangeran Harry karena tekanan yang ia terima dari kerajaan Inggris, sampai-sampai ia pernah berpikir untuk bunuh diri.

3. Waktu wawancara tidak tepat

Photo :
  • Instagram @kensingtonroyal

Meghan disebut tidak pantas melakukan wawancara yang isinya menjelek-jelekkan Kerajaan Inggris di saat kakek Pangeran Harry, mendiang Pangeran Philip saat itu tengah dirawat di rumah sakit karena infeksi dan penyakit jantung yang dideritanya.

Kala itu, Meghan dan Harry didesak oleh publik untuk menunda penayangan wawancara sementara Pangeran Philip masih dirawat di rumah sakit. Namun, wawancara menghebohkan itu pada akhirnya tetap tayang sesuai rencana.

4. Tuduhan bullying

Photo :
  • Elle

Banyak rumor dan desas-desus yang beredar bahwa Meghan Markle melakukan bullying pada stafnya dan sering bersikap kasar. Apalagi banyak staf kerajaan yang bekerja untuk Meghan dilaporkan berhenti karena tak tahan dengan perlakuan wanita itu.

Terakhir, diketahui bahwa ada pengaduan yang dibuat pada Oktober 2018 oleh sekretaris komunikasi Sussex, Jason Knauf.

Ia menuduh bahwa perilaku Meghan telah mendorong dua asisten pribadinya untuk berhenti dan Meghan juga merusak kepercayaan anggota staf ketiga, yang menyerahkan pengunduran dirinya pada bulan berikutnya.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

Knauf sekarang bekerja sebagai kepala staf Royal Foundation Pangeran William dan Kate Middleton.

5. Anting berlian kontroversial

Photo :
  • https://www.express.co.uk/

Sempat terungkap bahwa Meghan Markle mengenakan anting berlian untuk makan malam di Fiji yang merupakan hadiah pernikahan dari Putra Mahkota Mohammed bin Salman dari Arab Saudi, sosok kontroversial yang diduga menyetujui pembunuhan jurnalis Inggris, Jamal Khashoggi, menurut laporan intelijen AS.

Meghan mengenakan anting itu tiga minggu setelah pembunuhan tersebut, dan sekali lagi sebulan kemudian saat menghadiri pesta ulang tahun ke-70 Pangeran Charles di Istana Buckingham.

Pada tahun 2018, Istana Kensington mengatakan bahwa perhiasan itu merupakan pinjaman. Namun, ternyata itu semua bohong karena anting itu sebenarnya adalah hadiah.

Anting senilai US$695 ribu (Rp10,1 miliar) itu kemudian disebut merupakan perhiasan buatan desainer selebriti Butani dan dianggap sebagai properti kerajaan karena merupakan hadiah dari kepala negara asing.

6. Meghan mengaku tak tahu siapa Harry

Photo :
  • Instagram @sussexroyal

Para haters Meghan Markle paling membenci Duchess of Sussex karena alasan satu ini. Dalam wawancara publik pertamanya, Meghan mengatakan kalau saat berkenalan dengan Pangeran Harry, ia mengaku tak tahu siapa Harry. Dia mengatakan saat itu ia hanya berpikir apakah Harry adalah orang yang baik atau tidak.

Belakangan, salah seorang sahabat Meghan mengatakan bahwa sejak muda, Meghan adalah fans berat Putri Diana, ibu dari Harry. Meghan juga pernah berfoto dengan sahabatnya itu di depan pagar Istana Buckingham saat masih remaja.

Mungkinkah seorang fans Putri Diana tak tahu siapa Harry?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya