Zaskia Adya Mecca Kritik Bangunkan Sahur Pakai Toa Masjid: Gak Etis

Zaskia Adya Mecca
Sumber :
  • VIVA/Linda Hasibuan

VIVA – Aktris Zaskia Adya Mecca membuat kehebohan di media sosial khususnya Instagram. Istri dari sutradara Hanung Bramantyo itu menarik perhatian banyak warganet karena video yang ia unggah ke Instagram pribadinya.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Dalam video yang diunggah Zaskia tersebut, terdengar suara seseorang yang sedang membangunkan sahur menggunakan toa atau pengeras suara di masjid. Orang tersebut terdengar membangunkan sahur dengan gaya unik dan tak biasa.

Namun ternyata, cara orang tersebut membangunkan sahur dikritik oleh Zaskia. Melalui caption yang ditulis dalam unggahannya itu, Zaskia merasa bahwa cara membangunkan sahur seperti itu dikhawatirkan akan mengganggu orang-orang yang tidak menjalankan puasa.

Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro

“.. cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi HITS katanya?! Trus etis ga si pake toa masjid bangunin model gini?? Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam.. Apa iya dengan begini jadi tidak menganggu yang lain tidak menjalankan Shaur?!,” tulis Zaskia dikutip VIVA, Jumat 23 April 2021.

“Beneran bingung ini masjid deket rumah.. pas ku aga kaget2 denger di hari pertama, lingkungan pada bilang “lagi hits bangunin model gitu..” tulisnya menambahkan.

Prilly Latuconsina Didapuk Jadi Ketua Pelaksana Festival Film Indonesia 2024-2026

Menurut Zaskia, cara membangunkan sahur seperti itu tidak etis, tidak lucu, dan tidak menghargai orang lain.

“aku yang asing, atau situasi yang semakin asing yaa... buat ku ko ngga lucu, ga etis, ga menghargai orang lain.. Buat kamu gmn?! Apa aku yang terlalu serius?” tulis Zaskia.

Sontak saja, unggahan Zaskia tersebut mendapat beragam komentar dari warganet. Hingga artikel ini dibuat, unggahan itu sudah mendapat lebih dari 12 ribu komentar.

“Iyah di tempat saya yg desa juga ada yg kayak gitu, untuk emak2 punya Bayi d bawah 1 tahun yg sensitif akan suara ini bener2 mengganggu.

“Disini jg gitu..biasa aja sih..cuma sekali dlm setahun.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya