Profil Zaskia Adya Mecca Artis Kritik Bangunkan Sahur Pakai Toa Masjid

Zaskia Adya Mecca di Peluncuran Perdana Film Hijab
Sumber :
  • VIVAlife/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Aktris Zaskia Adya Mecca, mencuri perhatian baru-baru ini. Melalui unggahan video di akun Instagram, istri dari sutradara Hanung Bramantyo itu mengungkapkan rasa tidak nyamannya. 

Banyak Orang Tunda Nikah karena Gak Punya Biaya, Zaskia Adya Mecca: Rp7,5 Juta Itu Cukup

Melalui caption yang disematkan, wanita berhijab itu mengkritik orang-orang yang membangunkan sahur dengan menggunakan toa atau pengeras suara di masjid. Ia menilai, cara tersebut  akan mengganggu orang yang tidak menjalankan ibadah puasa. 

"Cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi HITS katanya?! Trus etis ga si pake toa masjid bangunin model gini?? Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam.. Apa iya dengan begini jadi tidak menganggu yang lain tidak menjalankan Shaur?!,” tulis Zaskia.

Ramadan, Bulan Menjaga Lisan

Unggahannya ini kemudian menjadi viral. Banyak orang yang penasaran dengan sosok Zaskia Adya Mecca. Untuk itu, yuk kenalan lebih dekat dengan ibu lima anak itu. 

Dihimpun VIVA dari berbagai sumber, Zaskia Adya Mecca merupakan wanita kelahiran Jakarta, 8 September 1987. Saat ini usianya sudah menginjak 33 tahun. Wanita yang akrab disapa Zaskia ini, dikenal karena membintangi sejumlah sinetron, film dan juga presenter. 

Begini Cara Zaskia Adya Mecca Ajarkan Anak Soal Berbagi Sejak Dini

Photo :
  • VIVA.co.id/ Shalli Syartiqa

Zaskia mengawali karier di dunia hiburan dengan mengikuti ajang pemilihan Model Kawanku pada tahun 2001 dan meraih juara II. Kesuksesannya tersebut, membuat dia dilirik oleh rumah produksi yang menjadikannya pemeran pendukung dalam sinetron Senandung Masa Puber dan Cinta SMU.

Setelah itu, nama Zaskia makin melejit saat dirinya membintangi sinetron arahan sutradara Deddy Mizwar, Kiamat Sudah Dekat. Dalam sinetron itu, wanita berdarah Sunda, Aceh dan Jerman tersebut berperan sebagai Sarah, wanita muslim yang mengenakan hijab. 

Selain Kiamat Sudah Dekat, anak kedua dari tujuh bersaudara ini juga membintangi beberapa judul sinetron, di antaranya Cinta SMU, Senandung Masa Puber, Lorong Waktu, Munajah Cinta, Aqsa Madina, Dibalik Jilbab Zaskia dan Para Pencari Tuhan1-6.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Shalli Syartiqa

Tak hanya sinetron, kakak dari Haykal Kamil itu juga sukses berperan di layar lebar. Sejumlah film yang pernah dibintangi antara lain, Ibunda (2006), Kun Fayakun (2007), Ayat-ayat Cinta (2008), Doa yang Mengancam (2008), Menebus Impian (2010), Panik (2014), Hijab (2015), Surga yang Tak Dirindukan (2015) dan masih banyak lagi. 

Terkait kehidupan pribadi, Zaskia menikah dengan sutradara ternama, Hanung Bramantyo pada tahun 2009. Dari pernikahannya tersebut, Zaskia dan Hanung dikaruniai lima orang anak, yaitu Kana Sybilla Bramantyo, Kala Madali Bramantyo, Bhai Kaba Bramantyo, Bhre Kata Bramantyo, dan Bhaj Kama Bramantyo. 

Kini, wanita 33 tahun itu tak lagi aktif di dunia entertainment. Dirinya lebih fokus mengurus rumah tangga serta menjalankan beberapa berbisnis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya