Lee Kwang Soo Tinggalkan Running Man, Ini 10 Faktanya

Lee Kwang Soo.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Kabar mengejutkan untuk para penggemar variety show SBS, Running Man. Pagi tadi, Selasa, 27 April 2021, salah satu member-nya, Lee Kwang Soo mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan program yang telah membesarkan namanya itu, setelah 11 tahun bergabung.

Ji Suk Jin Kembali Tampil di 'Running Man' Usai Hiatus Singkat

Agensi Lee Kwang Soo, Kingkong by Starship, mengumumkan keputusan itu dalam sebuah pernyataan resmi. 

Dilansir dari laman Koreaboo, agensi Kwang Soo juga menyebutkan bahwa keputusan aktor dengan julukan jerapah itu keluar dari Running diambil setelah diskusi panjang dan mendalam bersama kru dan member Running Man Lainnya. 

Jun So Min Putuskan Mundur dari 'Running Man' Setelah 6 Tahun

Diketahui alasan keluarnya Lee Kwang Soo dari Running Man, lantaran ia ingin fokus pada pengobatan cedera pergelangan kaki yang parah akibat kecelakaan mobil yang ia alami tahun lalu. Agensinya juga menyebut bahwa syuting terakhir Lee Kwang Soo dengan Running Man akan berlangsung pada 24 Mei 2021.

"Keputusan ini tidak mudah untuk diambil, karena Lee Kwang Soo sudah menjadi bagian dari tim yang sangat dekat dan seperti keluarga selama 11 tahun terakhir. Tapi, dia tahu bahwa dia butuh waktu untuk fokus pada penyembuhan, supaya dia bisa kembali ke layar kaca dalam keadaan lebih baik saat waktunya tiba," demikian pernyataan resmi agensi Kwang Soo.

Terungkap Alasan Jeon So Min Keluar dari Running Man

Lee Kwang Soo sendiri bukan nama asing di dunia hiburan Korea. Kwang Soo bahkan dijuluki Asia Prince atau Pangeran Asia karena punya itu begitu banyak fans di Asia.

Berikut ini profil Lee Kwang Soo dihimpun dari berbagai sumber.

1. Berusia 35 tahun

Photo :
  • King Kong Entertainment

Pria yang memiliki tinggi 193 sentimeter ini lahir pada tanggal 14 Juli 1985. Tahun ini Kwang Soo akan genap berusia 36 tahun.

2. Menjalankan wajib militer lebih awal

Photo :
  • instagram.com/sbs_runningman_sbs

Lee Kwang Soo adalah salah satu dari sejumlah aktor pria yang memilih untuk menjalani wajib militer sebelum debut sebagai artis. 

3. Lulusan jurnalistik

Klik halaman berikutnya untuk melanjutkan.

Photo :
  • King Kong Entertainment

Ia merupakan lulusan perguruan tinggi Dong Ah Broadcasting. Ia diketahui mengambil jurusan jurnalistik.

4. Debut di tahun 2008

Photo :
  • Allkpop

Lee Kwang Soo diketahui debut di dunia hiburan Korea sejak tahun 2008. Ia memulai debutnya dengan membintangi serial Here He Comes yang tayang di MBC sebagai Keubuni Ushinda. 

5. Memenangkan banyak penghargaan 

Photo :
  • Allkpop

Lee Kwang Soo langsung meraih penghargaan sejak debut sebagai artis pendatang baru pada 2008 lalu. Ia memenangkan penghargaan Pendatang Baru Terbaik di SBS Entertainment Awards tahun 2011, Aktor Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-48, Aktor Pendukung Terbaik di KBS Drama Awards 2012 dan Penghargaan Bintang Populer di APAN Star Awards ke-3.  

6. Memilih jalan yang berbeda untuk kariernya

Photo :
  • Newsen

Jika umumnya sebagaian besar pria seusianya ingin dikenal karena ketampanan dan sangat menawan, Lee Kwang soo memutuskan untuk mengambil jalan yang berbeda. Dia memilih untuk menjadi orang yang mudah bergaul dan lucu.  

Dalam sebuah wawancara, Lee Kwang Soo mengungkapkan bahwa dia sebenarnya adalah seseorang yang suka melakukan hal yang benar, dan hal itu juga dibenarkan oleh member Running Man lainnya, Song Ji Hyo.

7. Memiliki selera waktu komedi yang luar biasa

Photo :
  • Instagram @sbs_runningman_sbs

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

Saat Running Man pertama kali tayang tahun 2010 lalu, Lee Kwang Soo diketahui merupakan pendatang baru di variety show. Running Man sendiri adalah variety show pertamanya. Tetapi dia berhasil mengukir kesukesan sebagai komedian, meskipun dia tidak memiliki pengalaman. 

Yoo Jae Suk bahkan menjulukinya sebagai Variety God atau Dewa Variety Show.

8. Tergabung dalam geng tampan

Photo :

Lee Kwang Soo diketahui memiliki geng Brother Squad. Brother Squad terdiri dari Jo In Sung, Bae Sung Woo, Cha Tae Hyun, Song Joong Ki, Lee Kwang Soo, Kim Woo Bin, Kim Ki Bang, Im Joo Hwan, dan D.O EXO. Geng ini sering hang out bareng ke luar negeri dan lebih sering berkumpul di kediaman Jo In Sung. 

9. Cinlok 

Photo :
  • Soompi

Lee Kwang Soo diketahui tengah menjalin hubungan dengan aktris Lee Sun Bin. Hubungan keduanya bersemi pada 2018 lalu. Perkenalan keduanya terjadi saat bertemu di Running Man pada 2016. Kala itu, Lee Sun Bin menjadi tamu di Running Man dan mengaku mengidolakan Kwang Soo.

Bintang Missing 9 ini mengaku, sifat Lee Kwang Soo yang lucu dan cara bertengkarnya di Running Man sangat cocok dengan kepribadiannya.

10. Variety show, serial dan film

Photo :
  • Soompi

Selain Running Man, Lee Kwang Soo juga membintangi variety show Netflix, Busted! bersama Yoo Jae Suk. Variety show lainnya yang ia bintangi antara lain Good Sunday, Perhaps Love dan Big Picture.

Beberapa serial yang ia bintangi termasuk Dear My Friends, High Kick Through The Roof, City Hunter Entourage, Dong Yi, The Innocent Man, Descendant of the Sun, Hwarang: The Poet Warrior, Live, It's Okay, That's Love dam The Sound of Your Heart.

Ia juga membintangi film The Scent, Confession, Collective Invention, Inseparable Bros, Tazza: One-Eyed Jack, Sinkhole dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya