Merasa Cucu Ditelantarkan, Tiara Marleen ke Komnas Anak

Tiara Marleen
Sumber :
  • IG @tiara_marleen1

VIVA – Pedangdut Tiara Marleen menyambangi Komnas Perlindungan Anak, Rabu, 28 April 2021. Dia datang bersama kuasa hukumnya, Acong Latif. Kedatangan Tiara terkait dugaan penelantaran anak yang dilakukan oleh mantan menantunya, Yendri LIDA.

Pernah Berseteru, Dhawiya dan Neng Wirdha Kembali Akur di Momen Idul Fitri 2024

Yendri adalah mantan suami dari Monica Fuji, putri Tiara Marleen. Finalis LIDA tahun 2018 itu dituding tak pernah menafkahi anak dan cucunya.

Namun Yendri telah mengklarifikasi, selalu mengirimkan uang untuk anaknya tanpa sepengetahuan mertuanya. 

Tisya Erni dan Aden Wong Kompak Mangkir Panggilan Polisi Tanpa Alasan Jelas

"Kami terima secara lengkap sehubungan dengan kasus di mana putrinya Tiara Marleen saaat ini berada disituasi membutuhkan perlindungan. Jadi, sudah dua tahun (mantan) menantu Ibu Tiara Marleen tidak menafkahi (anaknya). Itu artinya telah menelantarkan anaknya," kata Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait di lokasi.

Acong Latif mengatakan, kliennya berharap ada jalan keluar. Pihaknya ingin ada mediasi yang dapat dilakukan oleh Komnas Perlindungan Anak.

Tisya Erni Disebut-sebut Pakai Susuk untuk Pikat Aden Wong, Ahli Spiritual: Karma itu Ada

"Terimakasih kepada Komnas Perlindungan Anak. Kemarin dua belah pihak bersitegang saling tuding dan saling tuduh. Komnas ini tempat berlindung dengan ke sini semoga mendapat solusi terbaik," ujar Acong Latif.

"Kita masih berharap ada mediasi melalui Komnas Perlindungan Anak. Dengan harapan ada solusi baik," tutur dia melanjutkan.

Tiara menegaskan jika Yendri tak ada itikad baik, dia akan melanjutkan kasus ini ke ranah yang lebih serius. Bahkan dia tak tinggal diam ketika anak dan cucunya diperlakukan demikian.

"Saya mohon untuk Yendri kalau ada niat baik saya membukakan pintu untuk dia. Kalau misalkan dia enggak ada niat baik saya akan melanjutkan kasus ini. Tidak mungkin anaknya disakitin saya diam aja," ungkap Tiara.

Uang transferan yang dikirimkan Yendri kepada anaknya diklaim sebagai pembayaran hutang oleh pihak Tiara. Bahkan Yendri juga belum membayar uang mahar pernikahan.

"Itu (transferan) bukan untuk anaknya tapi hutang yang dibayarkan umi dan Tiara, dia banyak hutang," ucap Acong.

"Alasannya corona dia enggak punya gaji, namanya artis usaha dong," ujar Tiara lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya