7 Fakta dan Kronologi Raditya Oloan Berjuang Lawan COVID-19

Joanna Alexandra dan Raditya Oloan.
Sumber :
  • Instagram @joannaalexandra

VIVA – Suami artis Joanna Alexandra, Raditya Oloan meninggal dunia pada hari ini, Kamis, 6 Mei 2021, pukul 18.13 WIB. Sebelum meninggal, Raditya diketahui sempat terinfeksi COVID-19 dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Waganet Syok Lihat Cara Pengendara Motor Ini Bonceng Anak

Meski telah dinyatakan negatif COVID-19 beberapa hari lalu, namun kondisi Raditya Oloan justru menurun. Ia juga sempat kritis dan dirawat secara intensif di ICU.

Berikut ini kronologi sakitnya Raditya sejak terinfeksi virus corona, negatif COVID-19 hingga meninggal dunia, dihimpun dari unggahan-unggahan di akun Instagram Joanna dan Raditya.

Lisa BLACKPINK Beli Rumah Baru di Beverly Hills Seharga Puluhan Miliar

1. 10 April 2021

Joanna menceritakan bahwa ia tengah mengurus suami dan anaknya yang positif COVID-19. Kala itu Raditya dan anak mereka melakukan isolasi mandiri di rumah.

Atta Halilintar Bocorkan Teka-teki Bayi Adopsi Raffi Ahmad, Berasal dari Palestina?

2. 14 April 2021

Setelah sang suami dan anaknya terinfeksi virus corona, giliran hasil PCR Joanna yang menunjukkan bahwa ia juga positif COVID-19. Begitu juga dengan para ART-nya dan supirnya. Kala itu akhirnya ia dan Raditya bisa tidur sekamar lagi setelah sebelumnya terpisah kamar.

Namun, ia senang karena anak-anak dan kedua orangtuanya negatif COVID-19. Mereka pun langsung pisah rumah untuk menghindari penularan virus corona.

Meski begitu, ia mengabarkan kalau Raditya Oloan mengalami sesak napas sehingga mereka memutuskan untuk dirawat di Wisma Atlet. Setelah masuk Wisma Atlet, asuk Wisma Atlet, sang suami langsung dirawat di IGD dan IMCU karena saturasi menurun.

"Sekarang suamiku lagi di IMCU (intermediate care unit) and he’s on high flow oxygen... lagi berharap supaya saturasi dan angka2 lainnya cepat membaik supaya bisa balik ke kamar sama aku lagi dan anak2...doakan terus ya teman2....," tulis Joanna Alexandra.

3. 18 April 2021

Klik halaman berikutnya untuk melanjutkan.

Joanna kembali mengabarkan bahwa 17 April 2021, sang suami dirujuk ke RSUP Persahabatan dan dirawat di ICU.

Kemarin siang, Radit dirujuk ke RSUP Persahabatan, disana masuk ICU, supaya lebih baik ya daddyy...,” ucapnya.

4. 22 April 2021

Beberapa hari sebelumnya, diketahui bahwa ibunda dan salah satu anak Joanna ternyata positif COVID-19. Keduanya pun langsung dibawa ke Wisma Atlet. Total di rumah Joanna dan ibunya, ada 10 orang yang terinfeksi virus corona.

Untungnya, hasil tes sang ayah dan anaknya, Zoey negatif.

Joanna juga sempat mengungkapkan kerinduannya pada sang suami yang tengah berjuang melawan COVID-19 di RSUP Persahabatan.

"Semoga bisa cepat negatif semuanyaaa, bisa peluk2an dan bersyukur bareeeeng.... Daddyyy @radityaoloan i miss you so much daddyyy...," tulisnya.

5. 25 April 2021

Joanna Alexandra kembali mengunggah update kondisi kesehatan Raditya Oloan lewat sejumlah foto, seperti ketika sang suami berada di IMCU, dipindah ke HCU/ICU.

6. 30 April

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

Di tengah-tengah perjuangannya melawan virus corona, Raditya juga sempat mencurahkan isi hatinya lewat akun Instagramnya. Ia bercerita bahwa ia sangat menanti-nanti waktu ia bisa pulang ke rumah. Sayang, kondisinya terus menurun sehingga ia harus masuk ICU.

Ia pun merasa kesal hingga sempat down. Bahkan, Raditya mengaku dirinya menangis seperti anak kecil saat mendengar kabar bahwa ia tidak bisa pulang dan harus masuk ICU.

Menurut mendiang Raditya, pagi hari itu ia telah di-swab dan hasilnya negatof. Namun, COVID-19 sempat menyebabkan serangan sehingga tubuhnya mengalami peradangan.

Walaupun sulit untuk menerima, namun Raditya mengatakan bahwa ia memaksa dirinya mengubah mindset.

"Tapi kalo emang ini yang harus dijalanin, ya mau gimana lagi? Akhirnya gue memaksa diri untuk ubah mindset. Bukan pulang yang utama tapi SEMBUH!" tulisnya.

7. 1 Mei 2021

Dalam unggahannya, Joanna memohon doa untuk Radit kepada para pengikutnya. Ia juga membagikan foto suami tercinta sebelum masuk ICU dan mengatakan bahwa meski kondisinya menurun, namun Raditya telah negatif COVID-19.

"Sekarang Radit di ICU, kondisi sangat kritis mau pake vent.. Please prayyy.. declare healing, strength, peace, and whatever else comes into your mind. btw buat teman2 please jangan dulu tawarin atau saranin produk2 atau terapi buat penyembuhan covid yaa, ini udah bukan kasus covid lagi, udah negatif. We need your prayerssss...," ucapnya.

8. 5 Mei 2021

Sehari sebelum Raditya Oloan meninggal dunia, Joanna mengungkapkan harapannya bahwa ia ingin jalan-jalan berdua setelah suami setelah pulih nanti. Raditya Oloan diketahui masih dirawat di ICU dan memakai ventilator.

"Kondisinya post-covid dengan komorbid asma, and he is going through a cytokine storm yang menyebabkan hyper-inflamation in his whole body... ditambah lagi ada infeksi bakteri yang lumayan kuat (but not as strong as my Father tentunya!!!!). Oia dan sementara ini Radit lagi CVVH karena ginjalnya lagi kurang berfungsi dengan baik...," kata Joanna Alexandra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya