Sosok Raditya Oloan di Mata Sahabat

Raditya Oloan
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto terus didatangi pelayat yang ingin menyampaikan duka dan doa secara langsung ke keluarga Raditya Oloan. Salah satunya adalah Yeshua Abraham, vokalis grup musik Eclat. Perasaan Yeshua kurang enak saat mendengar Raditya dirawat di ICU.

Deretan Seleb Tanah Air Jadi Pelayan Tuhan hingga Pendeta

“Jadi kita emang ada satu group bareng, sebetulnya kita udah dapat kabar baik yaa kalau Radit sudah mendingan, namun tiba-tiba kemarin dapat kabar lagi kalau Joana harus ke ICU,” kata Yeshua saat ditemui di rumah duka, Jumat, 7 Mei 2021.

Firasat buruknya itu benar-benar terjadi. Yeshua menerima kabar duka sekutar pukul 18.00 WIB. Ia berteriak seolah tak percaya sang sahabat pergi mendahuluinya.

Deretan Artis Ini Memilih untuk Jadi Pelayan Tuhan, Siapa Saja?

“Aku mikir kayak cepet banget gitu. Banyak orang yang bisa lewatin COVID-19 ini tapi kenapa Radit yang harus dipanggil kan, jadi hancur hati banget sih,” ujar Yeshua.

Yeshua melihat Raditya Olan sebagai pria yang banyak mengorbankan waktunya untuk orang lain. Raditya melakukan itu demi menyampaikan firman Tuhan. Yeshua memandang banyak mimpi yang ingin diwujudkan Raditya.

Tangis Joanna Alexandra, Suami Tasya Kamila Idap Kanker

“Itu kan mengorbankan waktu istirahatnya jadi memang tidurnya kurang, jarang tidur cukup karena dia banyak banget mimpi, banyak banget hal-hal yang mau dilakuinnyntuk melayani generasi, kehidupannya itu emang gak sehat ya tapi ya itu semua kan Tuhan yang ambil alih, kita gak bisa salahin Radit juga,” katanya.

Yeshua menarik nafas panjang saat ditanya mengenai sosok Raditya Oloan. Ia menahan tangis, berusaha agar air matanya tidak jatuh ketika mengingat mengenai sosok Raditya.

“Dia mentor iya, Bapa iya, pokonya kalau orang butuh apa-apa segalanya itu bisa kita dapatin di Radit, butuh bercanda dia asik, butuh nongkrong dia asik, jadi emang sosok yang dikasihi semua orang,” ujarnya.

Raditya Oloan pertama kali masuk rumah sakit karena terpapar COVID-19. Pada 30 April 2021, Raditya Oloan telah dinyatakan negatif. Namun kondisi Radit semakin memburuk. Pada 1 Mei 2021, Joanna mengabarkan kalau sang suami alami kritis dan dirawat di ICU. Raditya Oloan berpulang pada Kamis, 6 Mei 2021. Rencananya, Jenazah akan dimakamkan di San diego Hills, Karawang, Jawa Barat pada Minggu 9 Mei 2021. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya