Lebaran Tiba, Hal Ini yang Dirindukan Donny Alamsyah

Donny Alamsyah
Sumber :
  • Viva.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA – Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran biasanya menyimpan banyak kenangan. Hal itu pula yang dirasakan oleh aktor Donny Alamsyah. Sayangnya, pandemi COVID-19 yang masih berlangsung buat Lebaran terasa berbeda dari biasanya.

Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

Masyarakat belum bisa leluasa berkativitas demi mencegah penularan dan penyebaran COVID-19. Pulang ke kampung halaman alias mudik, berkumpul dan lain sebagainya untuk sementara dibatasi.

Lantas, di tengah Idul Fitri saat pandemi, hal apa saja yang dirindukan oleh Donny Alamsyah? Baca artikel ini selanjutnya.

Indosat Tetap Tenang meski Ada Lonjakan

Lebaran identik dengan kumpul bersama keluarga. Momen tersebut dijadikan untuk menyampaikan permohonan maaf dan silaturahmi. Hal itu pula yang biasanya dilakukan Donny Alamsyah. Kini, dengan situasi yang ada, Donny menjaga diri dan keluarga sebisa mungkin.

"Sekarang gak bisa ke amana mana gak bisa ngapa-ngapain juga. Biasanya keluarga ngumpul, biaanya ngumpul keluarga besar sekarang dibatesin. Ya kita komunikasi jarak jauh aja lah. Zoom atau apapun," ujarnya.

DPRD Provinsi Jambi Gelar Acara Halal Bihalal, Edi Purwanto: Semoga Kembali Fitri

Beberapa tahun yang lalu, Donny Alamasyah selalu rutin pulang ke kampung halaman yang terletak di daerah Tasik, Jawa Barat. Belakangan ini, Donny selalu pulang setelah Hari Raya Idul Fitri untuk menghindari macet.

"Sebelum tahun 2007 itu jalan sebelum lebaran, cuman karena macetnya gila gilaan setelah itu kita mudiknya dua minggu setelah lebaran," katanya.

Donny Alamsyah merindukan segala masakan yang dibuat oleh tangan ibunya. Biasanya, ia dan keluarga menghabiskan Hari Raya dengan masakan khasnya, seperti opor dan lain sebagainya. Nampaknya tahun ini, Donny Alamasyah belum bisa menuntaskan kerinduannya tersebut. Selain itu, Donny juga merindukan silaturahmi secara langsung.

"Sholat biasanya bisa enak di masjid, jamaah rapet. Sekarang udah gak bisa. Sholat Jumat juga gak bisa ini lagi. Biasanya kan kita bisa nempel. Kenal sama ini kita bisa ngomong bisa nyapa tetanngga kita. Sekarang udah gak bisa lagi aja. Silaturahmi aja sekarang udah susah kan," kata Donny Alamasyah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya