Netral Soal Konflik Israel dan Palestina, Rihanna Dikecam Warganet

Rihanna.
Sumber :
  • Instagram @badgalriri

VIVA – Penyanyi Rihanna turut menunjukkan kepeduliannya atas meningkatnya ketegangan antara Israel dan Palestina. Melalui unggahan di Instagram pribadi, @badgalriri, ia menunjukkan sikap netralnya.

Tak Dapat Izin, Bantuan Kemanusiaan RI untuk Gaza Diterjunkan AU Yordania

Sayangnya, bukannya mendapatkan pujian, unggahannya yang menuliskan tentang situasi di jalur Gaza itu, justru mendapat reaksi keras dari sejumlah warganet.

"Hati saya hancur dengan kekerasan yang saya lihat antara Israel dan Palestina!" tulis Rihanna di Instagram, dilansir Aceshowbiz, Jumat 14 Mei 2021.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

"Saya tidak sanggup melihatnya! Anak-anak Israel dan Palestina yang tidak bersalah bersembunyi di tempat penampungan bom, lebih dari 40 nyawa hilang di Gaza, setidaknya 13 di antaranya juga tidak bersalah. (yaitu) Anak-anak!" sambung dia.

Dalam kalimat terakhir, pemilik nama lengkap Robyn Rihanna Fenty itu menyerukan agar kekerasan antara dua wilayah itu segera diakhiri.

Mantan Komandan IDF Sebut Netanyahu Bikin Israel Semakin Terpuruk

Klik halaman berikutnya untuk tahu lebih banyak.

"Perlu ada semacam penyelesaian! Kami sedih menyaksikan orang-orang yang tidak bersalah menjadi korban dari gagasan yang diabadikan oleh pemerintah dan ekstremis, dan siklus ini perlu dipatahkan!" kata dia.

Alih-alih mendapat pujian karena turut peduli dengan masalah ini, pelantun Umbrella itu malah mendapatkan sejumlah kritik atas pernyataannya tersebut.

"Hapus ini dan coba lagi," tulis salah satu followers-nya di kolom komentar.

"Kamu meleset dari sasaran, girl," ungkap yang lain.

Sementara yang lain, turut mempermasalahkan detail yang ditulis oleh pelantun Diamonds itu.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

"Dapatkan fakta yang benar Riri. Apakah kamu sudah menelitinya," kata warganet.

"Saya pikir Anda lebih pintar dari ini, luruskan fakta Anda dan Bebaskan Palestina," kata yang lain.

"Palestina tidak memiliki tempat perlindungan bom," ungkap netizen.

Rihanna bukan satu-satunya selebriti yang berbicara tentang konflik Israel dan Palestina. Aktris kelahiran Israel, Gal Gadot juga mendapat kecaman setelah menyerukan persatuan antara dua negara tersebut.

"Hatiku hancur. Negaraku sedang berperang. Aku mengkhawatirkan keluargaku, teman-temanku. Aku mengkhawatirkan rakyatku. Ini lingkaran setan yang berlangsung terlalu lama. Israel pantas hidup sebagai bangsa yang merdeka dan aman, tetangga kita berhak mendapatkan hal yang sama,” tulis Gal Gadot di Twitter.

Saya berdoa untuk para korban dan keluarga mereka, saya berdoa agar permusuhan yang tak terbayangkan ini berakhir, saya berdoa agar para pemimpin kita menemukan solusinya sehingga kita bisa hidup berdampingan dengan damai. Saya berdoa untuk hari-hari yang lebih baik," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya