Rayakan Lebaran Tanpa Rina Gunawan, Teddy Syah: Saya Masih Kaget

Teddy Syah dan Rinna Gunawan.
Sumber :
  • Instagram @rinagunawan74

VIVA – Pertama kalinya merasakan lebaran Idul Fitri tanpa Rina Gunawan, memberi perasaan berbeda bagi Teddy Syah. Meski memaknai hal yang sama, namun ada rasa kaget yang dialami Teddy Syah saat bulan ramadhan usai tanpa kehadiran mendiang istrinya.

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Adik Atalarik Syah itu mengaku menjalani momen ramadhan dan lebaran seperti biasa. Namun, tak adanya sosok Rina Gunawan membuatnya merasa 'ada yang hilang'.

"Kalau perasaan apa sih mungkin bukan seperti itu tapi lebih tepatnya ya seperti sesuatu ada yang kurang aja. Jadi kayak kita tadi solat, kita berdoa bersama di rumah mendoakan almarhumah. Jadi sama-sama mengajak anak-anak beribadah sama ibu," tutur Teddy Syah kepada awak media, baru-baru ini.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Rutinitas yang biasanya dijalani bersama mendiang Rina Gunawan, kini tersisa hanya Teddy dan anak-anaknya, seperti saat solat Ied bersama di rumah. Hal yang berbeda terasa saat harus mempersiapkan makanan, pakaian, hingga hantaran yang biasa diurus oleh Rina Gunawan.

"Ya perasaannya sih masih belum terbiasa setelah 20 tahun lebih. Karena selama ini kan setiap kita bulan Ramadhan, terus Syawal, Lebaran, itu pasti mendiang yang sudah siapkan seluruhnya. Dari pakaian, makanan, semua segala macam. Jadi sekarang ini masih dalam tahapan sehingga saya juga kaget," akunya.

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

Meski tak ada lagi kehadiran mendiang Rina, Teddy kini mulai bekerjasama dengan anak-anaknya untuk mempersiapkan hantaran pada tetangga dan kerabat. Teddy mengaku, sosoknya Rina tak dapat tergantikan olehnya sehingga ia hanya mampu mengawasi proses pemberian hantaran seperti rutinitas yang dilakukan almarhumah di masa hidupnya.

"Jangan sampai ada amal-amal ibadahnya yang dia lakukan jangan sampai kita nggak lakukan. Jadi itu kita coba jalankan," paparnya.

Untuk masakan khas lebaran, Teddy menyampaikan bahwa tak ada menu khusus yang kerap diolah Rina. Meski begitu, Teddy berharap bahwa momen lebaran ini tetap memberi makna yang sama dan sudah berupaya ikhlas melepas kepergian mendiang istrinya.

"Anak-anak alhamdulillah sampai detik ini sudah semakin baik, sudah semakin kuat. Kita mudah-mudahan sudah mengikhlaskan, jadi ya insyaAllah terus semakin baik," harap Teddy

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya