Unggah Foto Anak, Tsania Marwa Yakin Ada Kemudahan di Balik Kesulitan

Tsania Marwa.
Sumber :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

VIVA – Tsania Marwa sangat merindukan kedua buah hatinya. Ini sudah tahun ke empat dia tak merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama anak-anak tercinta.

Kalau Mau Damai, Atalarik Syach Kasih Syarat Ini ke Tsania Marwa

Untuk itu, Tsania yakin bahwa dibalik kesulitan dia menjemput anak di rumah Atalarik Syach, ada kemudahan. Dia akan terus berusaha dan berdoa.

"Fa inna ma 'al 'usri yusra. Inna ma'al 'usri yusra (Al-Insyirah ayat 5-6)," tulis dia di instagram.

Cerita Tsania Marwa Ketika Hadiah Untuk Anak-anaknya Malah Dikembalikan Mantan Suami

Adapun arti dari penggalan ayat suci Al Insyirah itu adalah "Maka sesungguhnya beserta kesulitan ada kemudahan. Sesungguhnya beserta kesulitan itu ada kemudahan".

Tafsir surat Al-Insyirah ayat 5 ini adalah Allah mengungkapkan bahwa sesungguhnya di dalam setiap kesempitan, terdapat kelapangan, dan di dalam setiap kekurangan sarana untuk mencapai suatu keinginan, terdapat pula jalan keluar.

Terpopuler: Donny Kesuma Meninggal Dunia, Teuku Ryan Tak Bisa Janjikan Tak Poligami

Sementara makna ayat 6 adalah ulangan ayat sebelumnya untuk menguatkan arti yang terkandung dalam ayat yang terdahulu.

Bila kesulitan itu dihadapi dengan tekad yang sungguh-sungguh dan berusaha dengan sekuat tenaga dan pikiran untuk melepaskan diri darinya, tekun dan sabar serta tidak mengeluh atas kelambatan datangnya kemudahan, pasti kemudahan itu akan tiba.

Tsania hanya berusaha tenang dan sabar. Dia menyerahkan segala urusan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dipermudah.

"Sebenarnya yang pasti ini lebaran pas banget jatuhnya dua minggu dari setelah eksekusi, alhamdulillah udah jauh lebih tenang dan secara mental juga udah lebih pasrah," kata Tsania di kediamannya kawasan Jakarta Barat, Jumat 14 Mei 2021.

Tsania tak berhenti berdoa agar ada hikmah dibalik masalahnya. Dia berharap suatu saat bisa berkumpul dengan anak-anaknya.

"Di sini aku cuma minta doanya aja supaya ada jalan dan ada keajaiban dari Allah, supaya aku bisa kumpul lagi sama anak-anak," ujar Tsania melanjutkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya