Kritik Ayahnya, Pangeran Harry Disebut Tak Sopan dan Egois

Pangeran Harry.
Sumber :
  • Instagram @clarencehouse

VIVA Pangeran Harry dikritik setelah ia mengecam sang ayah, Pangeran Charles karena caranya mengasuh anak. Kecewa karena Harry menjelek-jelekkan ayahnya hanya beberapa minggu setelah meninggalnya Pangeran Philip, seorang ahli kerajaan menyebut pria berusia 36 tahun itu tidak sopan dan egois.

Pangeran Harry Terseret Kasus Dugaan Perdagangan Seks dan Pedofilia Sean Combs!

Robert Jobson, seorang ahli kerajaan sekaligus penulis buku Prince Philip's Century yang menceritakan kehidupan almarhum Duke of Edinburgh itu mengatakan, "Untuk mulai mengatakan sesuatu dalam beberapa minggu setelah pemakaman kakeknya, tampaknya tidak sopan."

Dia kemudian mengecam Duke of Sussex. "Saya yakin jika dia menggunakan otaknya sekarang dan nanti, (dia akan menyadari) tidak akan membantu membicarakan masalah pribadinya," ucapnya dikutip dari laman Ace Showbiz, Senin, 17 Mei 2021.

Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kata Pangeran Harry dan Meghan Markle

Jobson juga mengungkapkan alasan perilaku Pangeran Harry membicarakan keburukan ayahnya tak bisa diterima.

Klik halaman berikutnya untuk melanjutkan.

Lama Tinggalkan Sosmed, Meghan Markle Akhirnya Kembali ke Instagram

"Dia berbicara tentang ayahnya, yang baru saja kehilangan ayahnya sendiri, melalui trauma dan masalah kesehatan mentalnya sendiri. Tentunya dia harus mendukung Charles sekarang lebih dari sebelumnya dan saya tidak tahu mengapa dia melakukannya," katanya.

"Dia sangat memanjakan diri sendiri. Dia tampaknya tidak peduli dengan perasaan siapa pun kecuali dirinya sendiri. Ayahnya baru saja kehilangan ayahnya sendiri, neneknya baru saja kehilangan suaminya, orang kepercayaannya selama lebih dari 70 tahun. Jadi bagi saya, itu sangat egois," tambahnya.

Meskipun Jobson juga bersimpati kepada Pangeran Harry karena pernah mengalami masalah kesehatan mental, namun ia menganggap itu bisa dijadikan alasan untuk mengungkapkan keburukan keluarganya.

"Hanya karena dia menjual cerita tentang kesehatan mental dengan Oprah (Winfrey), bukan berarti Anda harus membuang keluarga Anda. Saya benar-benar tidak melihat apa yang bisa ia dapatkan dari hal itu," tutupnya.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Pangeran Harry mengkritik cara mengasuh anak sang ayah, Pangeran Charles saat menjadi bintang tamu di podcast Armchair Expert milik Dax Shepard.

Suami Meghan Markle itu mengungkapkan bahwa ayahnya membuatnya melalui siklus rasa sakit dan penderitaan karena rasa sakit dan penderitaan yang mungkin dialami Pangeran Charles. Harry pun bersumpah untuk tidak menularkannya pada anak-anaknya sendiri.

"Aku tahu sedikit tentang hidupnya, aku juga tahu itu ada hubungannya dengan orangtuanya, jadi itu berarti dia memperlakukanku seperti dia diperlakukan. Yang artinya, bagaimana aku bisa mengubahnya untuk anak-anakku sendiri? Dan ya, di sinilah saya. Saya sekarang telah memindahkan seluruh keluarga saya ke AS," ungkapnya.

"Bukan itu rencananya, tahukah Anda apa yang saya maksud? Tetapi kadang-kadang Anda harus membuat keputusan dan mengutamakan keluarga dan kesehatan mental Anda terlebih dahulu," ujar Pangeran Harry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya