7 Fakta dan Profil Andrea Meza, Juara Miss Universe 2020

Miss Universe 2020, Andrea Meza dari Meksiko.
Sumber :
  • Instagram @andreamezamx

VIVA – Miss Universe 2020 akhirnya kembali digelar dengan menunjuk Miss Meksiko, Andrea Meza sebagai pemenang. Ajang kontes kecantikan yang sempat terhenti selama setahun itu digelar di Seminole Hard Rock Hotel and Casino, Hollywood, Florida, Amerika Serikat pada Minggu, 16 Mei 2021 waktu setempat.

Harnaaz Sandhu Raih Mahkota Miss Universe 2021

Andrea Meza menerima mahkota Miss Universe 2020 langsung dari Miss Universe 2019, Zozibini Tunzi. Meza yang tampil memukau dalam balutan gaun merah itu berhasil mengalahkan 73 kontestan lainnya yang ikut dalam kompetisi dunia tersebut.

Lantas, siapa sosok Andrea Meza yang berhasil mencuri hati para juri di ajang Miss Universe 2020 itu? Berikut rangkumannya.

Indonesia Tak Kirim Perwakilan ke Miss Universe 2021 di Israel

1. Lahir di keluarga besar

Photo :
  • Instagram @andreamezamx
7 Potret Rafaela Plastira, Miss Yunani yang Boikot Miss Universe 2021

Meza merupakan anak tertua dari tiga bersaudara yang lahir di Cihuahua, Mexico. Ia lahir pada 13 Agustus 1994 dan merupakan keturunan Tionghoa. Dengan keragaman suku, Meza memiliki total 40 saudara sepupu di dekatnya.

2. Pendidikan

Photo :
  • Instagram @andreamezamx

Di balik gayanya yang anggun, Andrea Meza ternyata merupakan lulusan di bidang software engineering di Autonomous University of Cihuahua, di mana kebanyakan digemari oleh kaum laki-laki.

Klik halaman selanjutnya untuk tahu lebih banyak.

Meski begitu, Meza terlihat begitu percaya diri dengan gelar pendidikan yang diraihnya. Terbukti dengan pekerjaannya yang ia jalani sebagai insinyur.

3. Aktivis

Photo :
  • Instagram @andreamezamx

Sosok Meza yang feminin, ternyata juga rendah hati. Terbukti dengan kegiatannya dalam bagian badan amal dan penggalangan dana bagi kaum yang kurang mampu dan tertindas. Badan amal tersebut ditujukan pada mereka yang bertempat di India, China dan Indonesia.

4. Model

Photo :
  • Instagram @andreamezamx

Memiliki wajah rupawan dan tubuh yang ideal tentu membuatnya memiliki potensi di bidang modelling. Andrea Meza pun kerap melakoni pekerjaannya sebagai model. Bahkan, wanita 26 tahun itu juga lihai merias wajah dengan mengantongi sertifikasi sebagai Makeup Artist.

5. Vegetarian

Photo :
  • Instagram @andreamezamx

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

Meza juga dikenal dengan pola makannya yang sehat demi menjaga tubuhnya tetap ideal. Salah satunya dengan menerapkan pola makan vegetarian. Di samping itu, alasan lingkungan dan kesejahteraan binatang jadi alasan Meza menjalani pola makan tersebut.

Selain pola makan, Meza juga rutin berolahraga. Kegemarannya adalah menjalani olahraga ekstrem seperti crossfit dan sand board.

6. Definisi cantik

Photo :
  • Instagram @andreamezamx

Dalam sebuah video yang menampilkan rekaman Andrea Meza di ajang Miss Universe, ia berhasil mencuri perhatian saat memberikan jawaban seputar standar kecantikan. Menurutnya, cantik akan terlihat saat seorang perempuan percaya diri dan merasa dirinya berharga.

"Sekarang ini, kecantikan bukan hanya dari penampilan. Untukku, kecantikan bukan hanya terpancar dari jiwa, tapi juga di dalam hati dan bagaimana seseorang membawakan diri. Jangan biarkan orang lain memberitahu bahwa kau tidak berharga," bebernya.

7. Soal COVID-19

Photo :
  • Instagram @andreamezamx

Dengan adanya pandemi, tentu juri juga memberi pertanyaan seputar COVID-19. Dalam jawabannya, Andrea Meza meyakinkan bahwa pandemi ini dapat diatasi dengan menerapkan lockdown lebih awal dan ketat.

"Saya yakin tidak ada cara yang tepat untuk menangani situasi sulit seperti COVID-19 ini. Namun, saya yakin apa yang akan saya lakukan adalah menerapkan lockdown bahkan sebelum semuanya sebesar itu, karena kami kehilangan begitu banyak nyawa dan kami tidak mampu menggantinya," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya