Profil Kreator manga Berserk, Kentaro Miura

Kreator anime Berserk, Kentaro Miura
Sumber :
  • Instagram nerd_para_sempre2020

VIVA – Penulis manga terkenal asal Jepang, Kentaro Miura meninggal dunia di usia 54 tahun. Kentaro Miura terkenal karena karyannya yang sangat populer berjudul Berserk, yang memulai debutnya sebagai seri pada tahun 1989.

Profil Rizki Calon Suami Beby Tsabina yang Punya Karier Mentereng

Dilansir dari BBC News, Kamis 20 Mei 2021, dalam sebuah pernyataan, pihak penerbit Hakusensha mengonfirmasi bahwa Kentaro Miura meninggal dunia pada tanggal 6 Mei 2021.

"Kami semua, editor, dengan tulus berdoa untuk ketenangannya, mengungkapkan rasa hormat dan penghargaan kami yang terdalam atas pekerjaannya," kata perusahaan Jepang tersebut. Lalu kemudian menambahkan bahwa keluarga sudah mengadakan pemakaman pribadi.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Dihimpun dari berbagai sumber, Kentaro Miura lahir di Jepang pada tanggal 11 Juli 1966.

Pada tahun 1976, saat Miura berusia 10 tahun, ia membuat manga pertamanya yang diberi judul Miuranger. Manga itu diterbitkan oleh teman sekelas Miura dalam majalah sekolah.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Photo :
  • Instagram berserkerworld

Pada 1985, Miura mendaftar ujian masuk sekolah seni di Universitas Nihon. Dia mendaftarkan proyeknya Futanabi untuk ujian masuk dan akhirnya diterima. Proyek ini kemudian dinominasikan dalam penghargaan Penulis Baru Terbaik di Weekly Sh?nen Magazine.

Popularitas Miura berkembang pesat berkat karyanya yang berjudul Berserk. Sebagai inforamsi Berserk menampilkan perjalanan balas dendam oleh seorang pejuang muda yang melakukan perjalanan melalui dunia pertempuran dan sihir yang terinspirasi abad pertengahan.

Ceritanya terkenal karena penceritaan visualnya, dikombinasikan dengan beberapa seni paling menarik dan tepat yang pernah ada di manga.

Photo :
  • Twitter
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya