Geger Leeteuk dan Yesung SuJu Pakai Batik Rancangan Ridwan Kamil

Lee Teuk
Sumber :
  • Instagram Lee Teuk

VIVA – Dua anggota bintang KPOP, Super Junior atau SuJu, Leeteuk dan Yesung nampak bangga memamerkan batik yang dikenakan dan diunggah di media sosial milik mereka. Rupanya, pakaian batik yang dipakai merupakan rancangan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Tingkatkan Kompetensi, PNM Berikan Pelatihan Batik Ecoprint Kepada Nasabah

Unggahan pertama terlihat dari media sosial milik Lee Teuk, @xxteukxx, yang baru saja menunjukkan fotonya dengan memakai kemeja dan blazer batik. Kemeja bermotif batik berwarna merah dan ditumpuk dengan blazer batik berwarna biru.

Tak lupa, ia sematkan bagian ujung kemeja batik dan memadukan dengan celana bahan berwarna biru. "#BatikJawaBarat," tulisnya.

Terpopuler: Fakta Baru Sekeluarga Lompat dari Apartemen, Ridwan Kamil Bimbang antara Jabar atau DKI

Sama halnya dengan yang dipamerkan dalam foto media sosial milik Yesung di akun @yesung1106. Serupa seperti Teuk, Yesung mengenakan kemeja dan blazer bermotif batik.

Bedanya, kemeja batik yang dipakai bermotif abu-abu dan hijau serta blazer bermotif batik dengan warna merah. Selain itu, kesan rebel alias berantakan ditunjukkan dari gaya Yesung yang membiarkan ujung bajunya disampirkan di luar.

Ridwan Kamil Blak-blakan soal Maju Pilkada Jabar atau DKI Jakarta

"Terima kasih kepada Ridwan Kamil yang merancang batik ini," tulisnya.

Dua unggahan itu diunggah kembali oleh Ridwan Kamil. Gubernur Jawa Barat itu mengucapkan rasa terima kasihnya pada dua anggota KPOP yang berbaik hati mengenakan batik dan mengunggahnya. Selengkapnya baca di halaman selanjutnya.

"Thank you KPop stars @xxteukxx and @yesung1106 of @superjunior for wearing west java batik @batikkomar that i designed. You are now officially ready for “pergi ke kondangan” or “ikut pilkada” in Indonesia. Khamsahamnida from your Hyung," tulisnya.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil menilai bahwa pakaian lokal akan memiliki harga yang lebih terjangkau. Ia berharap, batik rancangannya yang dipakai dua selebriti papan atas tersebut bisa lebih mendunia.

"Buat gadis2 Indonesia, dengan ini mereka terlihat lebih melokal dan tentunya lebih terjangkau. Mari semangat jadikan batik indonesia mendunia. Saya menggunakannya untuk diplomasi budaya," harapnya.

Yang paling mengejutkan, Yesung memposting foto, mengenakan batik. Bergaya dengan penuh percaya diri. Dan yang paling bikin gemes, Yesung memposting caption dengan unggahan bahasa Indonesia. “Apakah cocok untukku? Terima kasih kepada #RidwanKamil yang merancang batik ini. Terima kasih untuk Java Barat dan Indonesia. aku cinta kamu #BatikJawaBarat #JabarJuara #SmilingWestJava,” tulis Yesung. Selengkapnya baca di halaman selanjutnya.

Melihat postingan Yesung, kolom komentar langsung ramai. 

"EH KAMU KOK GANTENG PAKE BATIK"

"Wow bagus sekali cocok untukmu duta batik kita."

"Tinggal ke rumahku aja mas, minta izin ortuku buat meminangkuuu."

"Woaahh daebakk mainnya sama gubernur jawa barat keren mas rangga."

"A gift from Ridwan Kamil??? You look so gorgeous with that batik."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya