Soal Poligami dan Istri Artis, Ini Jawaban Adik Uje

Ustad Jeffry Al Buchori (Uje) Bersama Istri
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA – Kabar poligami almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori beberapa hari terakhir menjadi sorotan publik usai Umi Pipik mengungkapnya dalam sebuah bincang-bincang di kanal YouTube.

Rayakan Ulang Tahun Abidzar, Umi Pipik Jelaskan Soal Budaya Tiup Lilin di Keluarga

Isu pun semakin berkembang dan sejumlah nama artis terseret. Aktris dan uztazah Oki Setiana Dewi sempat disebut sebagai istri poligami pendakwah dengan sapaan Uje itu. Namun, Oki membantah.

Terakhir, artis Jennifer Dunn disebut-sebut sebagai istri ketiga Uje. Tapi, artis sensasional itu juga membantah tuduhan tersebut.

Heboh Isu Ustaz Hanan Attaki Poligami, Netizen Ngaku Shock

Dengan rumor yang semakin meluas, keluarga Uje akhirnya angkat bicara. Adik Uje, Fajar Sidik meminta agar berita ini tidak diungkit-lagi.

"Sudahlah, bukan berarti gimana-gimana. Pertama, orangnya udah gak ada, udah meninggal. Kita mau cari konfirmasi juga ke siapa," kata Fajar Sidik dalam sebuah wawancara yang diunggah di YouTube.

Pertama Dalam Sejarah, Senegal Sah Punya 2 Ibu Negara

Fajar pun meminta agar memberikan doa terbaik saja pada almarhum. Ia pun tidak mau berkomentar benar atau salah terkait poligami Uje.

"Kalau ditanyakan mengenai program pesantren saya jawab degan apa yang saya tahu. Program dakwah ayo saya jawab, tugas saya diamanahkan almarhum menjalankan program dakwah. Selebihnya saya tidak bisa," kata Fajar.

Ketika disinggung apakah rumor ini mengganggu keluarga, Fajar Sidik mengaku santai. Umi Tatu, orangtua Uje, juga dalam keadaan sehat. Meski demikian, tak mau bicara lantaran takut disalahartikan.

"Intinya orangnya meninggal. Kita dari keluarga minta didaoin saja," ucap Fajar.

Sementara itu, terkait nama-nama artis yang sempat disebut sebagai istri poligami Uje, Fajar kembali enggan mengomentari.

"Saya gak tahu. Artis siapapun pasti kenal. Intinya itu saja, bukannya saya mau mengecewakan pemirsa di rumah. Orang ini sudah selesai, udah meninggal, udah yuk doa sama-sama," katanya.

Saat disinggung soal Umi Pipik yang tengah mencari anak Uje lainnya karena memiliki ikatan darah dengan anaknya, Fajar Sidik mengembalikan hak itu kepada Umi Pipik.

"Saya gak ikut campur. intinya siapapun itu ketika itu menjadi ponakan saya, pasti kembali pada saya. Siapapun dia akan menikah, saya yang akan menjadi saksinya, gak mungkin orang lain. Nanti orang itu akan kembali ke saya. Kalau memang benar," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya