Pengakuan Baru Mantan Istri Pertama Hotma Sitompul

Hotma Sitompul.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito (Jakarta)

VIVA – Wanita bernama Rosmawaty muncul ke publik. Ia mengaku sebagai mantan istri Hotma Sitompul. Mereka pernah pernikah pada 1975. Menurut Rosmawaty, mereka kali pertama bertemu di salah satu kampus.

Dikompori Agar Debat Lawan Hotman Paris, Rocky Gerung: Cincin Beliau Lebih Berkilau dari Otaknya

"Jadi, dulu kami satu kampus. Sama-sama anak UKI (Universitas Kristen Indonesia)," ucap Rosmawaty saat ditemui di Jakarta baru-baru ini.

Hubungan mereka berakhir setelah satu tahun membina rumah tangga. Rosmawaty menenggarai perbedaan keyakinan yang buat mereka akhirnya berpisah. Suatu waktu, Hotma pernah meminta Rosmawaty berpindah keyakinan dan tidak diturutinya.

Song Joong Ki Berperan Sebagai Karakter Ini di Queen of Tears

"Mungkin, karena dia tidak bisa memaksa saya masuk Kristen," ujarnya.

Menurut Rosmawaty, perceraian tersebut terjadi saat sedang mengandung anak Hotma Sitompul. Selama ini, Rosmawaty diam dan mengatakan kepada sang anak, ayahnya telah meninggal dunia. Ia muncul setelah dapat persetujuan dari keluarga.

Bantah Minta Nafkah Anak dari Ria Ricis, Teuku Ryan Bakal Tunjukkan Bukti Transfer Bulanan

"Selama ini anak saya, dia enggak tahu siapa bapaknya. Sampai umur 22 tahun saya baru cerita, saya bilang bapaknya meninggal," ujarnya.

Rosmawaty muncul ke publik meminta Hotma Sitompul untuk meluruskan sejarah pernikahan mereka. Awalnya Rosmawaty melihat sebuah cuplikan di YouTube berupa tayangan dari televisi yang menampilkan Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan. Menurut Rosmawaty ada yang salah dengan pengakuan Hotma kala itu.

"Hari ini saya ingin menjelaskan dan atau meluruskan tentang status hukum keturunan dari Hotma Sitompul yang sah secara hukum, bahwa Saya telah melangsungkan pernikahan sah dengan Hotma Sitompul di Jakarta pusat pada tanggal 22 September 1975,” kata Rosmawaty Ginting di Jakarta, Selasa, 25 Mei 2021.

Rosmawaty mengaku punya bukti untuk membuktikan hubungannya tersebut. Ia membantah mencari popularitas atau harta terkait hal ini. Ia akan menunggu selama satu minggu. Jika Hotma tidak memenuhi permintaanya, maka Rosmawaty akan lapor polisi. Sementara itu, Hotma Sitompul juga belum bisa diminta keterangan mengenai ini. Belakangan nama Hotma Sitompul jadi buah bibir di masyarakat karena perceraiannya dengan Desiree Tarigan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya