Alasan Umi Pipik Bongkar Poligami Almarhum Uje

Umi Pipik
Sumber :
  • VIVA / Aiz Budhi

VIVA – Umi Pipik akhirnya buka suara terkait istri kedua dan ketiga almarhum ustadz Jefri Al Buchori atau yang dikenal dengan panggilan Uje. Menurutnya, ada alasan di balik perkataan yang membuka kisah masa lalu mendiang suaminya ke hadapan publik.

Heboh Oklin Fia Ikut Pengajian Umi Pipik, Warganet Duga Ingin Dekati Abidzar Al-Ghifari

Dalam unggahan instagram story di akun @_ummi_pipik_, tertulis dengan jelas alasan tersebut. Perempuan bernama Pipik Dian Irawati itu sebelumnya meminta maaf karena tak bisa lagi menerima permintaan wawancara dari awak media.

Saat ini, ia tengah sibuk kajian di aplikasi daring dan menggalang dana bagi masyarakat Palestina. Selain itu, menurutnya, wawancara dengan media sudah dianggap selesai mengenai poligami yang almarhum lakukan semasa hidupnya.

Lihat Egy Maulana Vikri Cetak Gol, Umi Pipik: Dzikir Sholawat Terus

Ustazah kelahiran Semarang itu juga menyebutkan pengungkapannya mengenai poligami Uje baru-baru ini, karena ada pertimbangan khusus. Umi Pipik sengaja tak membuka kisah itu sejak dulu lantaran tak ingin mengecewakan masyarakat.

"Ada pertimbangan kenapa gak dulu saja dibuka karena saat itu saya tdk mau egois dgn diri saya, saya ingin umat focus saja dgn dakwah alm, sy tdk mau umat kecewa dengan poligami beliau lalu membuly atau meninggalkan beliau, secara tidak langsung saya menghentikan rejeki beliau, padahal sy masih butuh nafkah beliau karena anak2 saya masih kecil saat itu," ujar pendakwah 43 tahun itu.

Teuku Ryan Tak Bisa Janjikan Tak Poligami, Serahkan Semua Kepada Allah

Menurutnya, tak perlu ada orang lain yang tahu kehidupan rumah tangga mendiang agar fokus dengan dakwah dan nama baiknya. Tujuan utamanya mengungkap poligami itu sekarang, lantaran menghindari dosa yang bisa saja terjadi di masa depan.

"Suatu saat jika anak ini sdh besar lalu tdk sengaja bertemu anak gadis saya dan mrk menjalin hubungan, tanpa mrk tau ternyata mereka sedarah, ini yg tdk boleh dlm agama, jadi sekali lagi focus saya hy kpd putra alm saja," tulisnya.

Umi pipik juga menekankan tak pernah menyebutkan nama publik figur saat wawancara dengan media. Terlebih, urusannya bukan pada hal tersebut melainkan pada putra mendiang Uje.

Menutup keterangannya, ibu 4 anak itu mengatakan dirinya yang paling mengenal mendiang suaminya semasa hidup. Namun, semua kisah itu cukup ia dan Yang Maha Esa yang mengetahuinya.

"Satu minggu sebelum beliau meninggal, saya yg paling tau apa yg dilakukan beliau, apa yang dibicarakan beliau kpd sy, dan itu biar mjd cerita saya dgn beliau saja dan Allah ta'ala tentunya...," ujarnya seraya menutup dengan kata maaf dan salam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya