Abdee Slank Jadi Sorotan Masuk Jajaran Komisaris Telkom

Abdee Negara Slank
Sumber :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

VIVA – Gitaris grup musik Slank, Abdee Negara ditunjuk sebagai salah satu Dewan Komisaris PT Telkom Indonesia. Abdee Slank ditunjuk sebagai Komisaris Independen. Selain Abdee, ada nama Bono Daru Adji dalam jabatan tersebut.

58 Persen Penduduk Indonesia jadi Pelanggan Telkomsel

Keputusan mengubah susunan komisaris dan direksi dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) pada Jumat, 28 Mei 2021.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengatakan, salah agenda RUPS adalah menyetujui keputusan perusahaan pengurus Dewan Komisaris dan Direksi.

Orang Ini Dipastikan Berkantor di IKN, tapi Bukan Jokowi

"Atas peran dan kontribusi anggota Direksi yang telah berakhir masa jabatannya, kami menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya," kata Ririek dalam keterangan resmi, Jumat 28 Mei 2021.

Sementara itu, Abdee Slank belum memberikan komentar terkait hal ini. Abdee belum merespons panggilan telepon ataupun pesan yang terkirim melalui aplikasi WhatsApp dari VIVA. 

Bank BJB Bakal Tebar Dividen Rp 1 Triliun dari Laba Bersih Rp 1,7 Triliun di 2023

Abdee belakangan aktif di dunia politik. Pada Pemilu 2014, ia kerap muncul sebagai juru bicara relawan Jokowi. Selain itu, grup musik Slank menciptakan lagu dan konser Salam 2 Jari sebagai bentuk mendukung Jokowi dalam Pemilu. Beberapa waktu lalu, Abdee juga memilih vakum dari dunia bermusik. Saat itu, Abdee menderita penyakit ginjal. Namun, kini Abdee terlihat sudah mengisi beberapa panggung yang dimeriahkan oleh Slank, salah satunya yang diadakan pada awal Mei 2021.

Sementara itu, warganet mulai ramai membicarakan menganai Abdee Slank yang menjadi salah satu komisaris di Telkom. Mereka menyayangkan sekaligus mempertanyakan keputusan tersebut. Pembicaraan ini mulai ramai di jagat Twitter. Warganet saling menyambar mengenai kekecewaan mereka terhadap hal itu. 

"Abdee Slank jadi komisaris Telkom.
Puji Tuhan, bungkamnya Slank terhadap pembunuhan KPK sudah mulai menuai hasil...1 personelnya dapat jatah komisaris
," tulis warganet.

Sebagian besar dari mereka ikut mempertanyakan tumpulnya Slank saat isu KPK menyebar luas. Sebagian dari mereka juga merasa Abdee menjadi komisaris sebuah perusahaan sebesar Telkom bukan salah satu keahlian Abdee.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya