Selain Abdee Slank, 5 Artis Ini Masuk Jajaran Perusahaan Pemerintah

Abdee Slank
Sumber :
  • IG @abdeenegara

VIVA – Nama Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank, tengah dibicarakan lantaran kini menjabat sebagai salah satu komisaris PT Telkom Indonesia oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Bukan kali ini saja, kabar mengenai artis yang banting stir menjadi pejabat pemerintah, kerap kali mengejutkan masyarakat.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Abdee Slank yang dikenal sebagai gitaris band legendaris itu, selama ini hanya terlihat berkiprah di industri musik. Musisi 52 tahun ini juga telah cuti selama beberapa tahun terakhir lantaran kondisi ginjalnya. Rupanya, ia langsung mengubah haluan pekerjaannya menjadi seorang pejabat negara.

Tak sendirian, sebelum kabar Abdee Slank menyeruak, deretan artis lain juga memilih jalan yang sama. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya dikutip dari berbagai sumber.

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

1. Risa Saraswati

Risa Saraswati

Photo :
  • Instagram @risa_saraswati
dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Dikenal sebagai konten kreator serta penulis buku, Risa kini memilih beralih profesi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Perempuan yang diketahui memiliki kemampuan berkomunikasi dengan makhluk halus ini, banting stir menjadi Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Karawang Departemen Bina Marga dan Pengairan.

Padahal, selama kariernya, Risa memang lebih dikenal sebagai salah satu pembuat konten di Youtube Jurnalrisa. Ia juga sebelumnya berprofesi sebagai musisi yang tergabung bersama band homogenic dan sarasvati. Risa pun sempat menulis sebuah buku berjudul Danur pada tahun 2012. Namun kini, perempuan berhijab itu nampaknya lebih nyaman berkiprah sebagai pengabdi negara.

2. Ellen Nita Vindriana

Ellen Nita Vindriana

Photo :
  • IG @ellennitaa

Imejnya yang dikenal publik sebagai salah satu anggota grup musik perempuan, Cherrybelle, tak membuat Ellen Nita Vindriana sungkan untuk menjadi dosen. Perempuan yang kini telah berhijab itu, rela melepas kariernya di industri hiburan dan memilih mengajar di Polinema Malang.

Ellen juga sudah menikah dengan seorang pria bernama Muhamad Ubaidilah. Dalam beberapa kesempatan, Ellen membagikan fotonya saat memakai seragam PNS berwarna cokelat, lengkap dengan jilbab yang menutupi rambut dan dadanya.

3. Phopi Ratna Agustin  

Phopi Ratna Agustin

Photo :
  • IG @phopira

Siapa sangka, vokalis band metal Phopi Ratna Agustin rela banting stir menjadi pekerja kantoran. Bahkan, Phopi kini berprofesi sebagai PNS di Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Bandung Barat.

Phopi sendiri dikenal sebagai vokalis berambut sebahu di band beraliran metal hardcore bernama Lose It. Tampilannya selama ini pun terbilang khas seperti rocker. Sebagai musisi multitalenta, Phopi juga sebelumnya menjajal menjadi drummer dalam band beraliran skate-punk bernama Monalisa.

4. Shirley Malinton

Beken sebagai artis legendaris saat membintangi Warkop DKI di era 80-an, tak menyurutkan keinginan Shirley untuk beralih profesi menjadi PNS. Pada jamannya, Shirley cukup tren saat membintangi film Gita Cinta dari SMA dan akhirnya berlanjut membintangi CHIPS bersama Warkop DKI.

Akhir tahun 80-an, Shirley memutuskan keluar dari industri yang mengangkat namanya itu, dan memilih bekerja di Kementerian Luar Negeri. Kini, perempuan 53 tahun itu bertugas sebagai Diplomat di Konsulat Jenderal RI di Chicago dan menjabat sebagai Konsul Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya.

5. Fryda Lucyana Kurniawati

Dikenal sebagai penyanyi yang diproduseri oleh Eros Djarot, membuat nama Fryda hits di tahun 1999. Bahkan, tembang yang dinyanyikan Fryda lewat single Rindu berhasil menggaet banyak penggemar. Meski begitu, ketenarannya tak membuat Fryda silau dan kini memegang jabatan sebagai Asisten deputi Dokumentasi dan Diseminasi Informasi pada Kementerian Sekretariat Negara, Eseleon II.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya