Alasan Shah Rukh Khan Meminta Istrinya Memakai 'Burqa' dan Ganti Nama

Shah Rukh Khan dan Ghauri Khan
Sumber :
  • bollywoodshaadis

VIVA – Tidak ada aturan pasti untuk jatuh cinta, itu terjadi begitu saja dan ketika itu terjadi, semuanya jatuh pada tempatnya. Kami telah mendengar dan melihat kisah cinta legendaris dan pernikahan dongeng, tetapi ada beberapa pasangan selebriti yang berbeda dari semuanya. 

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Aktor Bollywood Shah Rukh Khan memiliki hubungan cinta yang romantis dengan istrinya Gauri Khan. Pasangan yang telah dikaruniai tiga anak ini, sangat jauh dari gosip miring. Namun perbedaan keyakinan diantara keduanya memang kerap menjadi tantangan yang besar pada pernikahan mereka terutama di India. 

Shah Rukh Khan bercerita tentang pengalamannya saat menggelar resepsi pernikahan dengan Gauri, pada 1991. Dia mengaku, mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan dari keluarga sang istri. Selengkapnya ada di sini. 

Buntut Kasus Pembangunan Masjid oleh Daud Kim, Federasi Muslim Korea Ingatkan Hal Ini

"Aku duduk di pelaminan dan seorang kerabat istriku berbisik pada lainnya, ‘Hhm, lihatlah dia menikahi seorang pria muslim. Apakah pria itu akan menjadikan Gauri seorang muslim juga?’” ujar sang aktor seperti dikutip dari Bollywood Shadis, Sabtu, 29 Mei 2021.

Shah Rukh Khan juga mengungkapkan, bagaimana keluarga istrinya membuat dia tidak nyaman dengan selalu berbicara dalam bahasa Punjab. Karena itu, dia sampai meminta Gauri untuk memakai burqa (cadar) dan mengganti namanya menjadi Ayesha. 

Alasan Nikita Willy Biarkan Baby Issa Makan Sambil Ngantuk

“Aku bilang pada Gauri di depan mereka (keluarga Gauri), oke Gauri pakai burqa Anda dan kita baca shalatnya sekarang. Dia juga tidak akan keluar rumah dan namanya tidak lagi Gauri, melainkan Ayesha’,” ungkap ayah tiga anak tersebut menambahkan.

Saat muncul di Koffee With Karan season 1, Gauri ditanyai tentang perbedaan antara dirinya dan agama Shah Rukh Khan. 

""Ada keseimbangan, saya menghormati agama Shah Rukh tetapi itu tidak berarti bahwa saya akan pindah agama dan menjadi seorang Muslim," ujarnya. 

Ia menyadari perlakuan keluarganya terhadap Shah Rukh Khan, karena mereka khawatir akan pindah menjadi muslim. 

"Shah Rukh,  dia sudah tidak memiliki orang tua. Jika mereka ada di sana, orang-orang tua di rumah, mereka pasti akan mengurusnya. Tapi, tidak seperti itu di rumah kami," tuturnya. 

Dikabarkan Rumahnya yang Kini Ditempati Akan Dijual, Ini Kata Shah Rukh Khan

Photo :
  • antv

Sementara untuk ketiga anaknya, Gauri mengaku karena ia memberikan pengaruh Hindu yang kental dalam rumah tangga, anaknya pun memeluk agama Hindu. 

"Akulah yang bertanggung jawab. baik itu Diwali atau Holi atau festival apa pun. Jadi itulah mengapa pengaruh anak-anak saya akan banyak dengan bagian Hindu. Tapi masalahnya, Arya begitu menyukai Shah Rukh sehingga dia akan mengikuti agamanya. Dia akan selalu berkata 'Saya seorang Muslim'," cerita Gauri.

Shah Rukh Khan selalu vokal tentang sekularisme dan telah berbagi bahwa dia ingin anak-anaknya mencintai dan menghormati semua agama. 

Dia berbagi hal yang sama dalam interaksi media dan menyatakan, “Saya benar-benar percaya tradisi dan agama semuanya sangat pribadi. Saya pikir anak-anak, orang dewasa harus dibiarkan mempelajarinya sendiri." 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya