Cerita Ayah Lesti Kejora Jadi ART Keluarga Tamara Bleszynski

Lesti Kejora bersama sang ayah, Endang Mulyana
Sumber :
  • IG Lesti Kejora

VIVA – Lesti Kejora sukses menjadi pedangdut terkenal di Indonesia. Namanya dikenal sejak memenangkan ajang pencarian bakat menyanyi D'Academy.

Salmafina Sunan Ikut Rayakan Idul Fitri, Langsung Didoakan Kembali Peluk Islam

Masa lalu Lesti berasal dari keluarga yang tak mampu. Lesti Kejora telah dikenal luas oleh publik sebagai penyanyi dangdut dengan karier yang cemerlang.

Namun, di balik semua itu, ada perjuangan sang ayah yang berandil besar dalam kehidupan Lesti Kejora.

Anak Ini Tiba-tiba Ajak Ayahnya Puasa, Endingnya Jadi Muslim

Pada beberapa waktu yang lalu, ayah Lesti Kejora mengungkapkan kondisi keluarganya sebelum Lesti Kejora ada dan terkenal. Ayah Lesti Kejora, Endang Mulyana, mengaku pernah bekerja sebagai asisten rumah tangga alias ART di keluarga Tamara Bleszynski.

Pengakuan ini diungkapkan oleh Endang Mulyana di kanal YouTube Beni Mulyana Sopian pada beberapa waktu lalu. Pada momen tersebut, Endang Mulyana bercerita mengenai perjuangannya.

Polisi Tembak Mati Pria yang Bunuh Ayah dan Ibu Kandungnya di Mamasa

Ayah Lesti Kejora mengatakan bahwa ia sudah merantau sejak usia muda. Ada beberapa alasan yang membuat Endang melakukan hal tersebut, satu di antaranya, ayah Lesti Kejora itu merasa bahwa ia adalah orang yang tidak bisa diam.

“Bapak ini dari tahun 1982 bapak kan orangnya di umur 13 tahun anak yang bisa dibilang suka mengembara ke sana kemari," ujar ayah Lesti Kejora.

Selain itu, Endang Mulyana mengatakan bahwa ia berasal dari keluarga yang sangat sederhana. Ayah Lesti Kejora merantau karena ingin mendapatkan pekerjaan yang bisa menghidupi keluarganya

"Karena bapak mungkin, orang tua yang tidak berada, pekerja keras juga," imbuhnya.

Endang Mulyana merantau ke Bandung pada tahun 1982. Saat berada di Bandung, ayah Lesti Kejora bekerja menjadi ART untuk keluarga Tamara Bleszynski.

“Bapak awal tahun 1982 berangkat ke Bandung. Di Bandung 6 tahun lumayan pengalamannya di situ sempet ketemu sama orang tuanya artis. Tamara Bleszynski waktu itu masih belum jadi artis. Saya kerja di omnya Tamara Bleszynski. Waktu itu saya juga jadi pembantu, jadi tukang kebun," kata ayah Lesti.

Jika pekerjaannya sudah selesai, ayah Lesti Kejora kerap diajak main badminton oleh Tamara Bleszynski.

"Kalau pagi-pagi, udah selesai kerjaan saya suka diajak main badminton sama Tamara Bleszynski. Waktu itu masih kecil ada sodaranya juga," kata ayah Lesti Kejora.

Endang Mulyana mengatakan bahwa ia bekerja selama enam tahun di keluarga Tamara Bleszynski. Setelah itu, ayah Lesti Kejora memutuskan pindah dan bekerja untuk orang asing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya