Gak Nyangka Jadi Komedian Tenar, Anwar Sanjaya Lulusan S2

Anwar Sanjaya alias Anwar BAB
Sumber :
  • IG @anwar_bab

VIVA – Anwar Sanjaya atau dikenal dengan nama Anwar BAB, mulai banyak dikenal masyarakat berkat sosoknya yang humoris sebagai komedian di industri hiburan Tanah Air. Siapa sangka, Anwar sebenarnya telah menjajal berbagai profesi hingga kian populer di banyak acara televisi.

Presenter Cantik Asal Spanyol Ini Bukan Manusia

Mulai dari presenter hingga pemain sinetron, Anwar sudah sering muncul di televisi sejak pertengahan 2015. Rupanya, acara MasterChef Indonesia yang mengangkat namanya, meski hanya berhasil sebagai finalis. Lantas, bagaimana perjalanan karier Anwar? Berikut rangkumannya dari berbagai sumber.

MasterChef Indonesia

Namanya Dikaitkan dengan Kasus Korupsi Harvey Moeis, Ayu Dewi: Lindungi Aku dari Fitnah

Photo :
  • IG @anwar_bab

Di 2015, pemilik nama lengkap Anwar Sanjaya Pigano itu berhasil masuk sebagai finalis MasterChef Indonesia season 4. Sosoknya yang humoris sudah terlihat saat ia berhasil masuk 12 besar dan loncat kegirangan dengan gaya bicaranya yang khas di depan kamera.

Profil Hilbram Dunar Presenter Telivisi yang meninggal Dunia

Ajang pencarian bakat memasak di Indonesia itu juga menunjukkan sosok Anwar yang memang sederhana dan gemar berteman dengan siapa pun. Namun, jalannya harus terhenti di posisi 10 besar karena tereliminasi. Beruntung, jalan takdir membawa Anwar mencapai karier yang lebih baik.

Presenter Dahsyat

Photo :
  • IG @anwar_bab

Sejak tampil di ajang pencarian bakat itu, Anwar mulai didapuk sebagai presenter berbagai acara. Dimulai dari acara musik Dahsyat yang dulu sempat dipandu oleh mendiang Olga Syahputra. Cara Anwar membuat suasana kian gempita dan menarik, seolah kembali menghadirkan sosok Olga Syahputra. Tak heran, Anwar disebut-sebut memiliki kemiripan seperti kakak kandung Billy Syahputra itu.

Awal kariernya sebagai presenter, ditempuh dengan kerja keras. Anwar rela berjalan kaki dari tempat tinggalnya ke studio Dahsyat. Namun, hasil tak mengkhianati kerja kerasnya. Hingga 2020 menjadi presenter Dahsyat, Anwar mampu membeli rumah dan mobil untuk dirinya sendiri. Keren, ya!

Program acara sendiri

Photo :
  • IG @anwar_bab

Di sela-sela menjadi presenter Dahsyat, imej Anwar yang ramah dan kocak membuatnya dilirik oleh para produser. Banyak acara yang mengundangnya untuk hadir, baik sebagai bintang tamu atau pembawa acara. Sebut saja, Pesbukers, Brownis Jalan-Jalan, Opera Van Java, Baper, Wow Banget, hingga Jogetin Ajah.

Bahkan, Anwar juga sempat memiliki program acara sendiri yakni Bukan Anwar Biasa (BAB). Dari program acara itu, akhirnya Anwar memilih kata BAB sebagai nama bekennya, Anwar BAB.

Sinetron dan film

Photo :
  • Instagram

Deret sinetron pun sempat dibintangi Anwar Sanjaya selang beberapa tahun kemudian. Salah satu sinetron yang mengangkat namanya yaitu Rohaya & Anwar Kecil-Kecil Jadi Manten di 2017. Artis kelahiran 22 Mei 1993 itu juga mendapat tawaran main di sinetron lain mulai dari Ada Si Manis di Jembatan hingga Warteg DKI.

Kariernya yang kian menanjak, membuat Anwar bisa menjajal peran di dunia film. Di tahun 2016, Anwar berhasil memerankan salah satu karakter pendukung bernama Zainudin di film Me vs Mami.

Lulusan S2

Photo :
  • YouTube

Di balik kesuksesannya di dunia hiburan, Anwar ternyata tak mengesampingkan pendidikan formal. Ia berhasil meraih predikat master alias lulusan S2 Ilmu Gizi. Hal ini tak lepas dari kecintaannya di dunia kuliner sehingga memilih jurusan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya