Farhat Abbas Komentari Polemik Nagita Slavina jadi Ikon PON XX

Farhat Abbas.
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Kisruh ditunjuknya Nagita Slavina dan Raffi Ahmad menjadi ikon PON XX Papua masih berlanjut. Sebelumnya beberapa figur publik mengomentari dan setuju dengan sanggahan Arie Kriting.

Jasad Wanita Tinggal Tulang Ditemukan Ditimbun Dalam Rumah di Makassar, Diduga Dibunuh Suami

"Nagita itu teman saya, tapi Indonesia itu warna warni. Sudah waktunya saudara2 Papua merasa terwakili,” tulis Dian Sastrowardoyo di kolom komentar postingan Arie Kriting.

Lalu, ada banyak komentar figur publik lainnya yang juga setuju dengan Arie dan Dian.

Ramai Isu Adopsi, Ternyata Raffi Ahmad yang Kasih Nama Bayi Lily

“Setuju bgt!! Semoga pendapat seperti ini bisa dilihat dari sisi positif dan tentu untuk semangat cinta tanah air….,” tulis @augiefantinus.

“Setuju bianget!!!!!” tulis @hanungbramantyo.

Bersyukur atas Kehadiran Bayi Lily, Raffi Ahmad: Seperti Malaikat Baik yang Dikirim Allah SWT

“Setuju bukan main,” tulis @didietmaulana.

Kini giliran Farhat Abbas yang ikut memberi tanggapan. Dia heran karena Raffi dan Nagita bukanlah berdarah Papua namun bisa jadi ikon PON XX Papua.

"Mencoba memberi ide polemik duta/icon Papua, harus putra putri asli, tapi kog suami artis asli sunda? Ganti aja ke putra/putri asli daerah, cukup pinjam nama artis sementara (kan tujuannya top, mereka punya nama top) dibawah photo warga asli tulis nama artis," tulis Farhat Abbas.

Saran Farhat hanya sebatas pendapat sebagai warga negara Indonesia. Hal ini agar Indonesia selalu damai dan tak ada kisruh mengenai pengangkatan ikon atau duta PON XX Papua.

"Demikian saran saya biar sama sama aku indonesia," lanjut mantan suami Nia Daniaty itu.

Meski begitu duta PON XX Papua sebenarnya telah disahkan. Dia adalah Boaz Solossa yang muncul sebagai tokoh olahragawan daerah tempat asalnya, Papua, bersama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Sang mega bintang ‘mutiara hitam’ Persipura dan Timnas Indonesia, Boaz Solossa mengunggah foto bersama Raffi Ahmad dan istrinya, Nagita Slavina.

Pengangkatan dia sebagai Duta PON XX Papua pun sudah resmi sejak bulan April 2021. Hal ini dia unggah langsung di instagramnya @boazsolossa pada tanggal 19 April 2021.

Dia menegaskan bahwa dirinyalah yang didaulat menjadi Duta PON XX Papua 2021. Serta, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina disebutkannya sebagai Ikon PON XX Papua 2021.

Komentar Farhat Abbas soal ikon PON XX.

Photo :
  • Instagram
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya