Ini Perjalanan Cinta Rhoma Irama dan Ricca Rachim

Rhoma Irama dan Ricca Rachim
Sumber :
  • IG @riccarhoma

VIVA – Nama Rhoma Irama sebagai raja dangdut tentu sudah akrab di telinga. Namun seperti pepatah yang mengatakan, ada wanita hebat di balik kesuksesan pria. Begitu pula yang ada di kehidupan Rhoma Irama.

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?

Adalah Ricca Rachim, wanita yang telah menemani Rhoma Irama selama 37 tahun. Nama Ricca Rachim tak asing bagi penikmat film lawas Tanah Air. Sudah banyak film yang diperankan olehnya.

Awalnya, Ricca dikenal dengan nama Ricca Sukardi. Sebelum terjun ke layar lebar. Wajah Ricca Rachim banyak menghiasi halaman depan sebuah majalah hingga berbagai macam iklan. Ia memulai debut sebagai aktris melalui Jakarta Jakarta (1977).

Daniel Mananta Jadi Mak Comblang Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang Kini Diduga Korupsi

Rhoma Irama dan Ricca Rachim

Photo :
  • IG @riccarhoma

Selain judul film tersebut, banyak yang sudah dibintanginya, antara lain Salah Kamar (1978) dan Kasus (1978). Ia juga muncul di berbagai film yang diperankan oleh Rhoma, beberapa di antaranya adalah Melodi Cinta Rhoma Irama (1980), Perjuangan dan Doa (1980) dan Satria Bergitar (1983).

Bukan Cuma Mahal, Konsep Pernikahan Harvey Moeis dan Sandra Dewi di Disneyland Kembali Disorot

Ricca Rachim lahir di Bandung, Jawa Barat pada 17 April 1959. Meski lahir di Kota Kembang, ibu Ricca berasal dari Surabaya berdarah Jerman dan ayah dari Solo.

Perkenalan Ricca dan Rhoma Irama terjadi di 1979. Kala itu, Rhoma Irama tengah mencari pengganti Yati Octavia sebagai pasangannya yang sering muncul di dalam film. Pada tahun 1980, Ricca Rachim menikah. Namun hal itu hanya bertahan selama dua tahun.

Pada 1984, Ricca Rachim dan Rhoma Irama menikah. Kala itu, usia Rhoma Irama terpaut 10 tahun lebih tua dari Ricca. Pernikahan kala itu berlangsung diam-diam. Hal ini karena Rhoma masih berstatus sebagai suami dari Veronica.

Rhoma Irama dan Ricca Rachim

Photo :
  • IG @riccarhoma

Pernikahan Rhoma Irama dan Veronica berakhir pada 1985. Dari pernikahan tersebut Rhoma Irama dikaruniai 3 orang anak. Sementara pernikahan dengan Ricca Rachim, Rhoma Irama tidak memiliki anak kandung.

Meski begitu, hubungan Rhoma Irama dan Ricca Rachim masih awet sampai saat ini. Meskipun ada banyak nama wanita yang sempat disandingkan dengan Rhoma, Ricca Rachim tetap bertahan di sampingnya sampai saat ini. Ricca Rachim pun kerap membagikan momen mereka berdua melalui media sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya