Tak Takut Alami Baby Blues, Dinda Hauw: Yang penting Ikhlas

Rey Mbayang dan Dinda Hauw.
Sumber :
  • Instagram @dindahw

VIVA – Dinda Hauw tak takut jika ia mengalami baby blues setelah melahirkan nanti. Diketahui ia baru saja melahirkan bayi laki-laki, buah cintanya dengan Rey Mbayang. Bayi seberat 3,1 kilogram itu diber nama Arshakalif Muhammad Mbayang.

Rey Mbayang Nyaris Meninggal saat Diving di Papua, Tabung Oksigen Bocor dan Kejang-kejang

Baby blues sendiri merupakan gangguan suasana hati yang dialami oleh ibu setelah melahirkan.

"Orang zaman dahulu bilangnya enggak (mengalami baby blues), padahal mereka enggak sadar aja. Aku enggak tahu sih, karena belum mengalami. Tapi yang penting aku sama Rey kompak dan intinya ikhlas aja (mengurus anak)," ucapnya bijak saat ditanya mengenai hal itu dalam konferensi pers virtual, Senin, 21 Juni 2021.

Felicya Angelista Ajak Dinda Hauw dan Rey Mbayang Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan

Dokter Agriana Puspitasari, yang membantu proses persalinan Dinda Hauw juga mengatakan bahwa untuk mengatasi baby blues, yang terpenting adalah support system sang ibu yang baru melahirkan.

"Sebenarnya intinya support system-nya harus kuat, dalam hal ini keluarganya. Kalau support system-nya kuat, itu akan baik-baik aja. Komunikasikan ke orang terdekat dan support system memastikan bahwa mereka siap membantu," ujar Agriana.

Adam Vibes Rilis Lagu Religi di Bulan Ramadhan, Maknanya Mendalam

Sementara itu, Dinda Hauw dan Rey Mbayang juga telah memutuskan untuk mengurus sang buah hati sendiri tanpa bantuan babysitter atau pengasuh. Keputusan ini telah mereka buat sejak sebelum Dinda melahirkan.

"Aku udh diskusi dari sblm lahiran. Penginnya ngurus sendiri. Kalau pun ada yang bantuin, ya paling keluarga dulu. Kayak mama sama kakak. Tapi kita usaha dulu, ikhtiar dulu," kata Dinda.

Saat ditanya mengenai pembagian tugas dalam mengurus anak, Dinda mengatakan bahwa ia dan Rey Mbayang akan sama-sama mengurus anak dengan porsi yang sama. Itu karena mereka masih belajar menjadi orangtua terbaik bagi sang buah hati.

"Sebenarnya kalau siapa-siapanya (melakukan tugas mengurus anak) enggak bisa ditentuin. Kita sama-sama belajar, sama-sama belum pernah punya anak dan punya pengalaman apa pun dalam mengurus anak. Kita sama-sama anak bungsu juga kan," ujar Dinda Hauw.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya