Tak Takut Alami Baby Blues, Dinda Hauw: Yang penting Ikhlas

Rey Mbayang dan Dinda Hauw.
Rey Mbayang dan Dinda Hauw.
Sumber :
  • Instagram @dindahw

VIVA – Dinda Hauw tak takut jika ia mengalami baby blues setelah melahirkan nanti. Diketahui ia baru saja melahirkan bayi laki-laki, buah cintanya dengan Rey Mbayang. Bayi seberat 3,1 kilogram itu diber nama Arshakalif Muhammad Mbayang.

Baby blues sendiri merupakan gangguan suasana hati yang dialami oleh ibu setelah melahirkan.

"Orang zaman dahulu bilangnya enggak (mengalami baby blues), padahal mereka enggak sadar aja. Aku enggak tahu sih, karena belum mengalami. Tapi yang penting aku sama Rey kompak dan intinya ikhlas aja (mengurus anak)," ucapnya bijak saat ditanya mengenai hal itu dalam konferensi pers virtual, Senin, 21 Juni 2021.

Dokter Agriana Puspitasari, yang membantu proses persalinan Dinda Hauw juga mengatakan bahwa untuk mengatasi baby blues, yang terpenting adalah support system sang ibu yang baru melahirkan.

"Sebenarnya intinya support system-nya harus kuat, dalam hal ini keluarganya. Kalau support system-nya kuat, itu akan baik-baik aja. Komunikasikan ke orang terdekat dan support system memastikan bahwa mereka siap membantu," ujar Agriana.

Sementara itu, Dinda Hauw dan Rey Mbayang juga telah memutuskan untuk mengurus sang buah hati sendiri tanpa bantuan babysitter atau pengasuh. Keputusan ini telah mereka buat sejak sebelum Dinda melahirkan.

"Aku udh diskusi dari sblm lahiran. Penginnya ngurus sendiri. Kalau pun ada yang bantuin, ya paling keluarga dulu. Kayak mama sama kakak. Tapi kita usaha dulu, ikhtiar dulu," kata Dinda.